Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sawit Sumbermas Sarana Tetapkan Harga Saham IPO Rp670/Saham

Sawit Sumbermas Sarana menetapkan harga saham perdana sebesar Rp670 per saham dalam rangka penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dan menargetkan perolehan dana Rp1,005 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sawit Sumbermas Sarana menetapkan harga saham perdana sebesar Rp670 per saham dalam rangka penawaran umum perdana (initial public offering/IPO).

Berdasarkan prospektus yang dirilis hari ini, menyebutkan perseroan yang akan menerbitkan 1,5 miliar saham biasa itu menargetkan perolehan dana dari IPO Rp1,005 triliun.

“Kami akan menerbitkan 15,7% atau 1,5 miliar saham biasa dengan harga penawaran Rp670 per saham” paparnya, Senin (2/12/2013).

Manajemen menyebutkan sekitar 60,5% hasil perolehan dana akan digunakan untuk penambahan setoran modal untuk anak usaha yang akan digunakan untuk pengembangan usaha.

Selanjutnya, sekitar 25% akan digunakan untuk penambahan modal di anak usaha yang akan digunakan untuk pelunasan utang. Sisanya sekitar 14,5% akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan anak usaha.

Perseroan mendapatkan pernyataan efektif pada 29 November 2013. Adapun masa penawaran dijadwalkan pada 3-5 Desember 2013.

“Pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia ditargetkan 12 Desember 2013,” tambahnya.

Dalam aksi korporasinya, perseroan telah menunjuk PT BNP Paribas Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT RHB OSK Securities Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper