Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Tender Offer Centris Dipatok Rp930/Saham

JAKARTA-Harga pelaksanaan penawaran tender wajib (tender offer) PT Centris Multipersada Pratama Tbk dipatok sebesar Rp930 per saham atau premium 63,16% dari harga penutupan 25 Februari 2013 sebesar Rp570 per saham.Berdasarkan pernyataan tender offer

JAKARTA-Harga pelaksanaan penawaran tender wajib (tender offer) PT Centris Multipersada Pratama Tbk dipatok sebesar Rp930 per saham atau premium 63,16% dari harga penutupan 25 Februari 2013 sebesar Rp570 per saham.

Berdasarkan pernyataan tender offer yang dirilis hari ini (26/2), PT Rimau Multi Investama (RMI) selaku pemegang 62,96% saham perseroan akan membeli maksimum 20 juta saham biasa perseroan atau 37,04% yang dipegang investor publik dalam aksi tender offer yang akan dilaksanakan pada 27 Februari-28 Maret ini.

Kewajiban tender offer ini muncul pascapembelian 62,96% saham emiten berkode CMPP itu pada 3 Januari 2013. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, RMI akan mengalihkan kembali saham CMPP kepada masyarakat jika dalam tender offer ini mengakibatkan kepemilikan saham RMI di CMPP melebihi 80%.

"RMI tidak berencana untuk melakukan likuidasi atas CMPP atau menarik pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia," kata manajemen RMI.

Proses tender offer ini ditangani oleh PT BCA Sekuritas dengan Biro Administrasi Efek PT Datindo Entrycom.

RMI sendiri tercatat mememiliki hubungan afiliasi dengan CMPP yang mana pemegang saham pengendali (tidak langsung) RMI adalah Antonio Yatmiko yang merupakan salah satu komisaris CMPP.

Berdasarkan catatan Bisnis, CMPP merupakan emiten transportasi yang berbasis di Jawa Tengah yang sedang berjuang mempertahankan kelangsungan bisnisnya menyusul tingginya persaingan usaha di bisnis pertaksian.

Atas dasar itu, perseroan pun memutuskan untuk berekspansi ke bisnis pertambangan dengan terlebih dahulu menjajal bisnis perdagangan batu bara yang sudah direalisasikan pada kuartal III/2012 dengan membentuk anak usaha PT Multi Mekar Lestari dengan porsi kepemilikan saham 55%.

Pengembangan bisnis pengangkutan batu bara dan tambang baik melalui kapal tongkang maupun dump truck baru akan dimulai pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper