Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTN CIMB NIAGA AUTO: Prospek Stabil, Fitch Tetapkan Peringkat IdAA

BISNIS.COM, JAKARTA--Fitch Ratings menetapkan peringkat idAA untuk rencana penerbitan medium term notes (MTN) PT CIMB Niaga Auto Finance senilai Rp200 miliar.Surat utang jangka menengah bertenor 3 tahun itu memeroleh prospek stabil dari Fitch.Analis

BISNIS.COM, JAKARTA--Fitch Ratings menetapkan peringkat idAA untuk rencana penerbitan medium term notes (MTN) PT CIMB Niaga Auto Finance senilai Rp200 miliar.

Surat utang jangka menengah bertenor 3 tahun itu memeroleh prospek stabil dari Fitch.

Analis Utama sekaligus Associate Director Fitch Ratings Indonesia Stefanus Yuniardhi mengatakan peringkat MTN memiliki level yang sama dengan peringkat utang jangka panjang perseroan.

"Peringkat tersebu mencerminkan ekspektasi Fitch atas dukungan yang kuat dan berkelanjutan dari mayoritas pemegang saham yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk [BBB dengan outlook stabil] dan juga induk perusahaannya CIMB Group," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (5/2).

Menurutnya, setiap dilusi kepemilikan saham yang signifikan atau melemahnya dukungan dari CIMB Niaga dan CIMB Group, akan memberikan tekanan pada peringkat CIMB Finance.

Saham perseroan yang didirikan pada 1981 itu sebesar 99,9% dikuasai oleh CIMBN Niaga. Perseroan fokus menjalankan bisnis pembiyaan mobil di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Irvin Avriano A., Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper