Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intra Golflink Resorts (GOLF) Kantongi Marketing Sales Rp165 Miliar

PT Intra Golflink Resorts Tbk. (GOLF) meraup marketing sales sebesar Rp165 miliar dari prapenjualan cluster I The Links Golf Villa.
Jajaran direksi, komisaris, dan underwriter PT Intra Golflink Resorts Tbk. (GOLF) milik keluarga Cendana dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (19/6/2024). (Bisnis/Rizqi Rajendra).
Jajaran direksi, komisaris, dan underwriter PT Intra Golflink Resorts Tbk. (GOLF) milik keluarga Cendana dalam paparan publik di Jakarta, Rabu (19/6/2024). (Bisnis/Rizqi Rajendra).

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten yang terafiliasi dengan keluarga Tommy Soeharto, PT Intra Golflink Resorts Tbk. (GOLF) meraup marketing sales sebesar Rp165 miliar dari klaster I ‘The Links Golf Villa’, Pecatu Indah Resort, Jimbaran, Bali.

Direktur Utama Intra Golflink Resorts Dwi Febri Astuti mengatakan 22 dari total 24 unit rumah mewah yang tersedia sudah laku terjual dalam waktu kurang dari 2 bulan. GOLF optimistis seluruh unit akan terjual dalam waktu dekat sehingga perseroan dapat mengantongi total prapenjualan sekitar Rp175 miliar dari proyek klaster I ‘The Links Golf Villa’. 

“Animo pembeli terhadap ‘The Links Golf Villa’ ternyata sangat tinggi. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mempercepat groundbreaking menjadi akhir bulan ini, sekaligus launching cluster II,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (9/9/2024). 

GOLF awalnya menargetkan seluruh unit di klaster I baru akan habis terjual pada akhir 2024 dan awal konstruksi atau peletakan batu pertama (groundbreaking) dilakukan pada November 2024. Selain itu, proses konstruksi ditargetkan selesai pada 2026.

Untuk klaster II, Dwi menjelaskan GOLF akan membangun 43 unit rumah mewah yang dijadwalkan memulai proses pengembangan pada kuartal II/2025 dan diproyeksikan rampung pada 2027. 

Manajemen GOLF berharap seluruh unit rumah di klaster II ini sudah terjual pada akhir 2025 dengan total nilai marketing sales mencapai Rp365 miliar. 

Untuk diketahui, ‘The Links Golf Villa’ merupakan satu-satunya perumahan di Bali yang berada di dalam area lapangan golf. Klaster I berada di sisi kanan Hole 3 lapangan golf milik anak usaha GOLF, yakni PT New Kuta Golf (NKG) dengan luas lahan 1,1 hektare (ha).

Sementara itu, seluruh rumah di klaster II akan memiliki halaman belakang yang berbatasan langsung dengan Hole 2 New Kuta Golf.

Di sisi kinerja keuangan, GOLF membukukan pendapatan Rp63,49 miliar pada semester I/2024. Capaian itu naik tipis dari realisasi Rp63,45 miliar pada periode yang sama 2023. Pendapatan GOLF ditopang oleh kontribusi segmen golf sebesar Rp46,4 miliar yang bersumber dari 

Pertumbuhan pendapatan itu ditopang kenaikan yang terjadi di segmen golf, yaitu dari Rp45,9 miliar menjadi Rp46,4 miliar. Adapun, penyumbang terbesar dari segmen ini adalah lapangan golf milik NKG yang ada di Bali dengan kenaikan jumlah round mencapai 7% year on year (YoY) menjadi 30.825 pegolf pada semester I/2024.

Selain segmen golf, bisnis restoran yang dikelola GOLF juga relatif stabil. GOLF membukukan pendapatan sekitar Rp11,7 miliar per akhir Juni 2024 dari divisi restoran, naik tipis 0,2% YoY. 

Komisaris Utama Intra GolfLink Resorts Darma Mangkuluhur Hutomo mengatakan bahwa berdasarkan data yang dilaporkan Badan Pusat Statistik (BPS) Bali, jumlah turis yang datang ke Bali, baik turis lokal maupun mancanegara itu hampir 24% sepanjang semester I/2024.

“Kami mendapat berkah dari ramainya wisatawan yang datang ke Bali," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Erta Darwati
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper