Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang BSD City (BSDE) Amankan Prapenjualan Rp4,84 Triliun

PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mengamankan 51% dari target prapenjualannya pada Semester I/2024 sebesar Rp4,84 triliun.
Sinar Mas Plaza
Sinar Mas Plaza

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mengamankan 51% dari target prapenjualannya pada Semester I/2024 sebesar Rp4,84 triliun.

Adapun pada 2024, BSDE telah menunjukkan kinerja yang positif menuju pencapaian target tahunannya yang sebesar Rp9,50 triliun. Raihan ini mengindikasikan peningkatan sebesar 1% dari jumlah Rp4,79 triliun yang tercapai pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menyatakan kinerja penjualan yang kuat pada paruh pertama tahun 2024 mencerminkan keberhasilan efektivitas strategi disertai dengan daya tarik proyek-proyek.

“Proyek unggulan kami, BSD City, terus menjadi kontributor utama kesuksesan kami. Raihan angka penjualan kawasan residensial dan komersial mencerminkan respons positif dari konsumen. BSDE berkomitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap industri properti berkelanjutan di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/7/2024).

Berdasarkan lokasi, prapenjualan proyek-proyek di BSD City berkontribusi sekitar 71% dari total prapenjualan Semester I 2024, antara lain Nava Park 8%, The Zora 7% dan Hiera 5%, sementara Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur masing-masing memberikan kontribusi 12% dan 5% terhadap total prapenjualan Semester I 2024.

Adapun berdasarkan segmen, prapenjualan segmen residensial berkontribusi sebesar Rp2,61 triliun atau 54% dari total prapenjualan, sementara prapenjualan segmen komersial yang mencakup lot komersial, apartemen dan ruko, berkontribusi sebesar Rp1,67 triliun, mewakili 34% dari total prapenjualan.

Selain itu, penjualan tanah kepada perusahaan joint venture mencatatkan Rp565 miliar atau 12% dari total prapenjualan selama paruh pertama tahun 2024. Melihat lebih dekat segmen residensial, pencapaian sebesar Rp2,61 triliun terutama didukung oleh produk-produk di BSD City seperti Enchante, Tresor, Nava Park, Hiera, The Zora, Eonna, Tanakayu dan Terravia.

Sementara itu, prapenjualan segmen komersial tercatat sebesar Rp1,67 triliun pada Semester I – 2024, yang terdiri dari prapenjualan ruko sebesar Rp986 miliar, lot komersial sebesar Rp339 miliar dan prapenjualan unit apartemen sebesar Rp341 miliar.

Penjualan tanah kepada perusahaan joint venture, khususnya PT Sinar Mitbana Mas untuk proyek Hiera, turut berkontribusi sebesar Rp565 miliar terhadap prapenjualan pada paruh pertama tahun 2024. “Kami optimis bahwa dengan dukungan dari program penjualan nasional 'Infinite Living' dan kebijakan pengembalian PPN sepanjang tahun 2024, BSDE akan mencapai target prapenjualan sebesar Rp9,50 triliun pada akhir tahun 2024," tutup Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper