Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Prospek Kinerja GOTO, BUKA, hingga BELI saat Ramadan dan Lebaran

Analis melihat kinerja GOTO, BUKA, hingga BELI dapat diuntungkan dengan momentum Ramadan.
ilustrasi jual barang preloved lewat e-commerce/Freepik.com
ilustrasi jual barang preloved lewat e-commerce/Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten lokapasar atau e-commerce seperti PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA), dan PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) diperkirakan dapat meraup berkah saat bulan Ramadan. Lalu, bagaimana prospeknya?

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan prospek dari emiten-emiten e-commerce sangat positif saat Ramadan dan Lebaran. Hal tersebut karena momentum ini akan meningkatkan daya beli dan konsumsi ke sektor consumer goods dan pakaian. 

"Apalagi kalau kita bicara e-commerce seperti GOTO, BUKA dan BELI mampu menawarkan harga yang lebih murah. Selain itu Covid-19 telah mengubah perilaku masyarakan dalam konsumsi," kata Nico, Rabu (13/3/2024). 

Dia juga menyebut emiten-emiten tersebut telah memulai kampanye belanja jauh sebelum Ramadan dimulai. Dia mencontohkan, GOTO misalnya telah memberikan banyak diskon dan gratis pengiriman jauh sebelum Ramadan. 

"Tentu ini akan meningkatkan transaksi bagi GOTO, BUKA, dan BELI, yang akan memberikan sentimen positif bagi keuangannya," ujar Nico. 

Dengan sentimen tersebut, Nico melihat emiten-emiten e-commerce menjadi layak untuk dicermati saat ini. Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Menurut Nico, investor harus melihat sentimen yang positif dari sektor teknologi membutuhkan penurunan tingkat suku bunga untuk mendorong sektor ini mengalami kenaikan berkelanjutan.

"Jadi bukan hanya mengandalkan momen ramadan saja. Momen ini memang jadi momen menarik untuk peningkatan kinerja bagi BUKA, GOTO, maupun BELI," ucapnya.

-----------

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper