Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Long Weekend Penumpang DAMRI Transjawa Tembus 1.000 Orang per Hari

DAMRI mencatat terdapat peningkatan yang signifikan pada volume penumpang saat long weekend libur Isra Miraj.
DAMRI. /Kementerian BUMN
DAMRI. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA  – DAMRI mencatat terdapat peningkatan yang signifikan pada volume penumpang saat long weekend libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek. 

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan memaparkan berdasarkan data pada Kamis (8/2) siang, pada Rabu (7/2) terdapat sebanyak 1.093 penumpang DAMRI rute Transjawa yang melakukan perjalanan hanya dalam kurun waktu satu hari. Angka penumpang ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung hingga Minggu malam.

“Adapun jumlah penumpang sejauh ini untuk periode long weekend Isra Miraj dan Imlek, pada 7 Februari yaitu sebanyak 1.093 penumpang,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (9/2/2024).

Rute favorite masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah rute Transjawa dengan keberangkatan dari Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Banyuwangi pp, dan Jakarta - Malang pp

Seiring dengan peningkatan arus jumlah penumpang yang signifikan, DAMRI mengingatkan kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan menggunakan DAMRI agar dapat memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps. Selain itu, lanjut Pohan, sejak 1 Februari 2024 DAMRI sudah menerapkan pembayaran non tunai (cashless) secara penuh untuk pembelian tiket perjalanan rute Transjawa dan Bandara Soekarno Hatta. 

"Demi kelancaran dan kenyamanan selama perjalanan, pastikan pelanggan sudah memiliki tiket maksimal H-1 keberangkatan," imbuhnya.

Pelanggan yang telah membeli tiket juga perlu mengatur waktu di hari H keberangkatan agar tidak terlambat dan melakukan check in sebelum jadwal masuk bus. 

Kemudian, pada bulan Februari ini DAMRI memberikan kelebihan dalam bertransaksi menggunakan DAMRI Apps, yakni pelanggan bisa memperoleh promo berupa potongan harga 10% dengan maksimum potongan sebesar Rp10.000 khusus keberangkatan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Dia meminta agar masyarakat juga berkomitmen memastikan perjalanan bersama DAMRI khususnya pada momen long weekend ini dapat berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper