Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puri Sentul (KDTN) Ekspansi Lagi Hotel Khusus Rest Area Jalan Tol

Emiten perhotelan PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) melakukan ekspansi dengan membangun hotel di Rest Area Heritage Km 260B pada 5 Februari 2024.
Emiten perhotelan PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) melakukan ekspansi dengan membangun hotel di Rest Area Heritage Km 260B pada 5 Februari 2024./istimewa.
Emiten perhotelan PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) melakukan ekspansi dengan membangun hotel di Rest Area Heritage Km 260B pada 5 Februari 2024./istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perhotelan PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) melakukan ekspansi dengan membangun hotel di Rest Area Heritage Km 260B pada 5 Februari 2024.

Manajemen KDTN bekerja sama dengan PT PP Sinergi Banjaratma selaku pengelola area istirahat tersebut. Keduanya bersepakan melakukan pembagian pendapatan atau sharing revenue. Sementara untuk pengelolaan hotel, perseroantetap menjalin kerjasama dengan Swiss-Belhotel International untuk mengelola Hotel di Rest Area Heritage Km 260B ini.

Direktur & Corporate Secretary Puri Sentul Permai Aan R menyampaikan perseroan sangat optimis dengan terjalinnya kerjasama pembangunan Hotel Swiss-Belexpress di Rest Area Heritage Km 260B. Pasalnya area tersebut merupakan wilayah istirahat terluas dengan UMKM terbanyak di area jalan tol seluruh Indonesia.

“Dengan tingginya kunjungan di Rest Area ini, kami optimis bahwa tingkat hunian Hotel Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B ini akan mencapai prestasi yang sangat memuaskan di masa mendatang. Perseroan juga tetap menekankan pentingnya keamanan dan kenyamanan para tamu,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (6/2/2024).

Sebagai informasi, Hotel Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B akan dibangun di lahan seluas 2500 m2 di dalam dinding heritage milik rest area. Nantinya bangunan hotel akan memiliki tiga lantai dengan total 25 kamar dan dilengkapi fasilitas Business Lounge dan juga kolam renang.

Aan berharap keberadaan Hotel Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B dapat menjadi pendorong peningkatan pendapatan Perseroan, sekaligus mendukung perkembangan ekonomi lokal melalui kontribusi pajak daerah dan pelibatan tenaga kerja dari warga sekitar rest area.

Menurutnya kehadiran fasilitas hotel di rest area untuk menambah variasi bisnis di lokasi tersebut dan menjadikannya sebagai destinasi wisata. Hotel ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat sementara bagi pengguna jalan tol, tetapi juga sebagai bagian dari sinergi pembinaan UMKM.

Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B menjadi properti Hotel kelima milik PT Puri Sentul Permai Tbk, dengan rencana mulai beroperasional pada kuartal IV/2024. Aan menegaskan kehadiran hotel di Rest Area bukan hanya sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi tingkat kecelakaan di jalan tol, melainkan juga sebagai kontribusi positif terhadap perkembangan industri pariwisata di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper