Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hotel Puri Sentul (KDTN) Resmi Beroperasi Jelang Nataru, Sandiaga Uno Cek Kondisi

PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) mengoperasikan hotel anyar Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas Tol Cipali. Adapun Menparekraf Sandiaga Uno hadir untuk peresmian.
Peresmian Hotel milik PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) bersama Sandiaga Uno./istimewa.
Peresmian Hotel milik PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) bersama Sandiaga Uno./istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Puri Sentul Permai Tbk. (KDTN) mengoperasikan hotel anyar Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas Tol Cipali. Adapun Menparekraf Sandiaga Uno hadir untuk peresmian.

Puri Sentul Permai melaksanakan Grand Opening Swiss-Belexpress di Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas Tol Cipali. Hotel tersebut adalah yang operasionalnya dikelola oleh Swiss-Belhotel International.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan usaha ini bagian dari ekosistem Publik Private Partnership yang bisa mendorong wisata desa unggulan yang ada di wilayah Majalengka dengan susunan sawah yang menjadi Desa Wisata terbaik di tahun 2023.

Menurutnya hotel ini dapat mendukung kepentingan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas untuk kebangkitan ekonomi masyarakat serta sebagai pendukung destinasi di Majalengka. Sebab, Sandiaga meyakini hotel di tengah rest Area tersebut fungsinya untuk memastikan agar aspek keselamatan jadi lebih utama saat pengendara lelah dalam mengemudikan kendaraannya sehingga bisa mengurangi potensi kecelakaan. 

“Bahkan dalam rapat tingkat Menteri yang sudah dilanjutkan dengan sidang kabinet Paripurna minggu ini, salah satu yang menjadi perhatian utama dalam kelancaran liburan Nataru ini adalah di Cipali dan yang dijaga betul adalah aspek keselamatan keamanan sehingga pergerakan wisata dan pergerakan para pemudik libur Nataru itu aman nyaman dan menyenangkan,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat (15/12/2023).

Sandiaga mendorong pembangunan hotel-hotel direst area juga mendukung sepenuhnya karena ini sudah menjadi suatu trend dan kebutuhan. “Kalau ada kebutuhannya akan ada supplynya tinggal di tingkatkan pengusahanya, disini ada temen-temen dari PHRI, ada dari pengelola rest area agar semua bisa berkolaborasi seperti halnya dengan KDTN yang hadir dengan beberapa hotel yang sudah dibangun dan beroperasi di beberapa titik direst area,” ujarnya.

Direktur & Corporate SecretaryPuri Sentul Permai Aan R menyatakan peresmian hotel anyar memang dijadwalkan dapat beroperasi sebelum akhir tahun yang mana bertepatan dengan libur Nataru 2023. 

"Sesuai janji kami kepada masyarakat pada saat Go Publik lalu bahwa semua dana yang terkumpul akan kami dedikasikan untuk pengembangan bisnis hotel di Rest area sesuai Permen PUPR no. 28 tahun 2021. Kehadiran Swiss-Belexpress Hotel di rest area ini diharapkan mampu melengkapi fasilitas istirahat yang ada di rest area untuk para pengguna jalan tol agar lebih mudah mendapatkan tempat istirahat," ungkapnya.

Dia berharap Swiss-Belexpress Rest Area ikut berperan dalam program pemerintah tentang keselamatan berkendara dan ikut serta dalam menekan angka kecelakaan. Tetapi tetap memerlukan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya.

Emmanuel Guillard, Senior Vice President Operations & Development Swiss-Belhotel International Indonesia mengatakan ada 2 portofolio yanh beroperasi di rest area. Saat ini ditambah dengan Rest Area Swiss-Belexpress KM 164 Cipali tol arah Jabodetabek dan Pulau Sumatera.

"Ini adalah bukti komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di sepanjang tol jawa dan dengan terus dikembangkannya serta penambahan Swiss-Belexpress di rest area sepanjang tol jawa akan semakin memudahkan pengendara kendaraan pribadi untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan daratnya tanpa harus keluar tol," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper