Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Ini Menguji Level 7.200, Cek Rekomendasi Saham MAPA, BUKA & DSNG

IHSG diprediksi menguat dan menguji level 7.200 pada perdagangan hari ini Selasa, (19/12/2023). RHB Sekuritas rekomendasikan saham MAPA, BUKA & DSNG pagi ini.
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat dan menguji level 7.200 pada perdagangan hari ini Selasa, (19/12/2023), setelah ditutup di zona merah kemarin. Saham MAPA, BUKA, DSNG dan KIJA direkomendasikan analis hari ini.

Adapun pada penutupan perdagangan kemarin, Senin, (18/12/2023), IHSG ditutup di zona merah dengan terkoreksi 0,99% atau 71,46 poin ke level 7.119,52. Pada perdagangan hari ini, range IHSG diperkirakan berada di kisaran 7.050 hingga 7.200.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan koreksi teknikal dan breakdown support garis MA5 disertai volume. Selama berada di bawah garis MA5 maka berpeluang untuk menguji support garis MA20 sekaligus support bullish channel-nya.

"Namun jika kembali breakout resistance garis MA5 maka berpeluang untuk kembali membuat Higher High [HH] level untuk  melanjutkan fase bullish-nya," ujar Wafi dalam riset, Selasa, (19/12/2023).

Rekomendasi Saham Pilihan RHB Sekuritas Hari Ini adalah:

PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA)

Wafi mengatakan saham MAPA terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA(5,50) disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk breakout resistance garis MA20 untuk mengonfirmasi fase bullish-nya.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham MAPA di area di sekitar Rp790 dengan target jual di Rp840 hingga Rp885. Sedangkan cut loss di Rp765.

PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA)

Selanjutnya, saham BUKA terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA(20,50) disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya.

Saham BUKA direkomendasikan buy area di sekitar Rp206 dengan target jual di Rp214 hingga Rp222. Sementara cut loss di level Rp200.

PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG)

Saham DSNG terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA(5,20) disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA50.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham DSNG di area sekitar Rp540 dengan target jual di Rp555 hingga Rp565. Sementara cut loss di level Rp530.

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA)

Terakhir, saham KIJA terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 dengan membuat Higher High (HH) level meski dengan volume rendah. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk menguji resistance garis MA20.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham KIJA di area sekitar Rp128 dengan target jual di Rp134 hingga Rp141. Sementara cut loss di Rp125.

_________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper