Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Nataru 2023, Ace Hardware (ACES) Optimistis Penjualan Meningkat

Emiten peritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) meyakini kinerja penjualan jelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 akan meningkat.
Pengunjung beraktivitas di salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) di Jakarta, Senin (3/4/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten peritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) meyakini kinerja penjualan jelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 akan meningkat.

Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo menyampaikan bahwa secara historis dampak Nataru terhadap kinerja fundamental perseroan cenderung positif. Hal ini juga didorong pergeseran tren masyarakat yang mulai beraktivitas di luar ruangan.

Seiring tren tersebut, ACES berupaya menyediakan produk yang memberikan solusi kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan seperti pernak-pernik Natal, perlengkapan pesta tahun baru, hingga kebutuhan untuk berlibur.

“Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai promo spesial pada semua kanal, baik daring maupun di toko,” ujarnya kepada Bisnis dikutip pada Senin (11/12/2023).

Untuk meningkatkan kinerja penjualan, ACES sejak 6 Desember 2023 menggulirkan promo dan diskon untuk menyambut Nataru. Semisal promo koleksi koper, panic hot pot elektronik, kompor gas portable, hingga wajan panggangan.

Perseroan juga menyediakan promo special price dan hemat hingga 75% serta beli 2 gratis 1 khusus untuk pembelian produk tertentu. Adapun untuk member ruparupa rewards berkesempatan mendapat potongan tambahan dan harga spesial untuk tukar koin.

Selain itu, pelanggan yang berbelanja secara daring atau online juga berpeluang mendapatkan uang kembali alias cashback sampai dengan 20%.

Selain momentum Nataru, penghujung tahun 2023 juga semarakkan oleh kampanye calon presiden dan wakil presiden yang telah berlangsung sejak akhir November lalu.

Menurut Melinda, akhir tahun ini memang cukup menantang karena bersamaan dengan mulainya kampanye pemilihan umum tahun 2024. Kendati demikian, ACES telah mempersiapkan segala kemungkinan yang perlu diperhatikan di tengah situasi tersebut.

“Namun, ini tidak mengurangi optimisme ACES untuk terus bertumbuh di penghujung 2023 ini. Kami akan tetap fokus untuk menyelesaikan rencana kerja tahun 2023,” pungkasnya.

Sepanjang tahun ini, ACES menargetkan pertumbuhan same store sales growth (SSSG) mencapai 6,5% YoY. Pada saat bersamaan, penjualan ditargetkan naik 10% secara tahunan.

Sampai dengan kuartal III/2023, ACES membukukan penjualan sebesar Rp5,49 triliun atau naik dari periode yang sama tahun lalu yakni Rp4,89 triliun.

Selama periode tersebut, penjualan ACES ditopang oleh segmen produk perbaikan rumah yang membukukan Rp2,91 triliun atau tumbuh 11,43% year-on-year (YoY). Adapun produk gaya hidup menyumbang Rp2,24 triliun, meningkat 13,52% YoY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper