Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga 10 Koin Kripto Terbesar, Mulai Dari Bitcoin Hingga Dogecoin

Berikut harga 10 koin kripto terbesar saat harga Bitcoin tembus level tertinggi.
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Harga Bitcoin menembus level tertinggi setelah anjlok lebih dari 19 bulan. Bitcoin juga telah abai terhadap penurunan di pasar global dan menjadi tanda tidak berkaitannya Bitcoin dengan aset kripto lainnya. 

Sebelumnya, Bitcoin telah melonjak hingga mencapai US$43.670 pada Kamis (7/12). Kepala aset digital di Fundstrat Global Advisors LLC, Sean Farrell, menuturkan bahwa perbedaan ini menggarisbawahi rendahnya korelasi kripto saat ini dengan aset makro tradisional lainnya. 

Adapun berdasarkan data Coingecko, berikut merupakan harga 10 koin kripto terbesar yang dapat Anda ketahui, yang dikutip pada Jumat (8/12/2024).

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin menempati posisi pertama dengan harga sebesar US$43,670. Adapun dalam tujuh hari terakhir, harga Bitcoin telah menguat sebesar 12,8% dengan transaksi sebesar US$32 miliar. Kapitalisasi pasar Bitcoin juga sebesar US$854 miliar. 

4. Ethereum (ETH)

Ethereum sendiri memiliki nilai sebesar US$2.342  dan dalam seminggu terakhir token ini telah menguat sebesar 9,9%. Dalam 24 jam terakhir, volume koin ini sebesar US$22 miliar dan dengan kapitalisasi pasar sebesar US$282 miliar. 

3. Tether (USDT)

Tether yang menempati posisi ketiga memiliki nilai sebesar US$1 yang melemah sebesar 0,1% dalam tujuh hari terakhir, dan dalam sehari telah diperdagangkan sebesar US$42,9 miliar. kapitalisasi pasar juga sebesar US$90 miliar. 

4. BNB (BNB)

BNB saat ini memiliki harga sebesar US$233,5 dan dalam seminggu terakhir telah menguat sebesar 3,4%. Volume BNB dalam sehari terakhir sebesar US$910,7 juta dan kapitalisasi pasar senilai US$35,9 miliar. 

5. XRP (XRP)

Token kelima berikutnya adalah XRP yang memiliki harga sebesar US$0,61 dan dalam seminggu terakhir telah menguat sebesar 1,7%. Volume token ini dalam sehari terakhir sebesar US$1,5 miliar dengan kapitalisasi pasar sebesar US$33 miliar. 

6. Solana (SOL)

Solana sendiri telah diperdagangkan dengan harga sebesar US$65 dan tujuh hari terakhir telah menguat 11%. Volume Solana sendiri telah mencapai sebesar US$2,3 miliar dan kapitalisasi pasar senilai US$28 miliar. 

7. USDC (USDC)

USDC diperdagangkan sebesar US$1 dan tidak mencatatkan perubahan dalam tujuh hari terakhir. USDC dalam 24 jam terakhir mencapai volume sebesar US$11,8 miliar dan kapitalisasi pasar yang mencapai US$24 miliar. 

8. Lido Staked Ether (STETH)

Token ini memiliki harga sebesar US$2,204.70 dan telah menguat sebesar 15,7%. Lido dalam 24 jam terakhir telah memiliki volume sebesar US$27 juta dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$21,6 miliar

9. Cardano (ADA)

Cardano diperdagangkan sebesar US$0,4 dan telah meningkat sebesar 21,6% dalam tujuh hari terakhir. Cardano dalam 24 jam terakhir mencapai volume sebesar US$525 juta dan kapitalisasi pasar mencapai sebesar US$14 miliar. 

10. Dogecoin (DOGE)

Dogecoin memiliki harga sebesar US$0,09 dan dalam tujuh hari terakhir telah meningkat sebesar 18,2%. Volume Dogecoin dalam 24 jam terakhir mencapai sebesar US$1,7 miliar dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$13,7 miliar.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper