Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Ekosistem Kendaran Listrik, BIKE Bisnis Distributor Baterai

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) terus mendukung perkembangan Electric Vehicle (EV) di Indonesia
Sepeda listrik Beam Mobility/dok. Bisnis.com- Crysania Suhartanto
Sepeda listrik Beam Mobility/dok. Bisnis.com- Crysania Suhartanto

Bisnis.com, TANGERANG - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) terus mendukung perkembangan Electric Vehicle (EV) di Indonesia dengan menjadi distributor baterai EV untuk kendaraan roda dua.

Direktur Utama BIKE Andrew Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya dalam menjadi distributor baterai menggandeng PT Asia Power Technology atau PT APT.

“Jadi kan baterai sangat diperlukan untuk motor listrik ini dan SBI akan mengembangkan terus,” kata Andrew dalam Public Expose 2023 di Grand United Hall, Jumat (24/11/2023).

Selain baterai, Andrew menyebut bahwa pihaknya juga akan mencoba bermain dan mengembangkan spare part untuk motor listrik.

Di tempat yang sama, Komisaris Utama BIKE, Henry Mulyadi mengatakan, untuk baterai EV sendiri pihaknya akan memasarkan dan mencoba menawarkan kepada semua produsen motor listrik yang ada di Indonesia.

“Kita akan suplai kebutuhan motor listrik di Indonesia dan kita akan masuk memasarkan kepada semua merk di motor listrik yang ada,” ucap Henry.

Lebih lanjut, Henry kembali menegaskan bahwa pihaknya benar-benar mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indoesia untuk mengurangi adanya emisi yang berlebih.

Untuk itu, dirinya mengharapkan perkembangan EV di Indonesia dapat berjalan cepat dan berkembang dengan baik.

“Kita akan menjual baterai dan apparel kebutuhan EV roda dua dimana ini yang menurut kita adalah produk masa depan dan kita harus mendukung EV berjalan di indonesia dengan cepat dan baik,” harapnya.

Sekadar informasi, PT SBI TBK atau BIKE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda. Perusahaan ini memiliki program yang selaras dengan kampanye gaya hidup sehat dan sportif, turut mendukung ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan. 

Hingga saat ini, PT SBI TBK telah memiliki 490 dealer yang tersebar di lebih dari 28 propinsi di Indonesia. PT SBI TBK merupakan pemegang merek sepeda Genio Bike, serta distributor resmi sepeda United Bike dan Avand.

Pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang dijalankan PT SBI TBK. Dengan berbagai strategi yang komprehensif, perseroan memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper