Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Investigasi Suspensi Saham CUAN Prajogo Pangestu Dilepas

Bursa Efek Indonesia mencabut suspensi saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) mulai Rabu (15/11/2023) setelah melakukan penilaian internal.
Annisa Kurniasari Saumi,Pandu Gumilar
Rabu, 15 November 2023 | 08:25
Prajogo Pangestu
Prajogo Pangestu

Bisnis.com, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia mencabut suspensi salah satu saham Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) mulai Rabu (15/11/2023) setelah melakukan penilaian internal.

Dalam pengumumannya, operator pasar modal itu akan mencabut saham suspensi saham CUAN setelah melakukan penilaian internal.

"Maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 15 November 2023," tegas BEI.

Adapun saham CUAN telah mengalami suspensi selama 4 hari belakangan sejak 10 November 2023. Di sisi lain, ini adalah kali kedua CUAN mengalami suspensi oleh BEI selama November 2023. BEI melakukan suspensi terhadap saham CUAN yang sudah naik tinggi pada 7 November 2023. Penghentian sementara perdagangan tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai.

"Tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN)," papar pengumuman Bursa.

Dalam pengumumannya, BEI menuturkan suspensi ini dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham CUAN. 

"Sebagai bentuk perlindungan bagi investor, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham CUAN di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 10 November 2023 sampai pengumuman Bursa lebih lanjut," kata BEI, Jumat (10/11/2023). 

Penghentian sementara perdagangan saham CUAN ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham CUAN.

Bursa pun mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh CUAN. 

Sebagai informasi, saham CUAN juga telah menguat 30,84% dalam seminggu terakhir, dan telah menguat 150,90% dalam sebulan terkhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper