Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendiri Twitter Jack Dorsey Bakal Hadiri Konferensi Bitcoin di Bali

Indonesia Bitcoin Conference akan menghadirkan pendiri Twitter sekaligus Chairman Block Inc, Jack Dorsey.
Ilustrasi Bitcoin. Reuters
Ilustrasi Bitcoin. Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Bitcoin Conference akan menghadirkan pendiri Twitter sekaligus Chairman Block Inc, Jack Dorsey pada 26 Oktober 2023 -27 Oktober 2023 di Bali.

Ketua Penyelenggara Indonesia Bitcoin Conference, Dea Rezkitha menilai bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk mengubah industri keuangan dan menciptakan peluang baru bagi individu dan bisnis khususnya di Indonesia.

Konferensi terbesar Bitcoin tersebut memberikan sejumlah topik di antaranya investasi, pembayaran masa depan, lightning network dan materi tentang open source, serta komunitas dan semangat bitcoin. Acara ini juga menawarkan beasiswa 50 tiket gratis kepada mahasiswa untuk mengadiri konferensi bitcoin tersebut. 

Dea memperkirakan bakal ada 700 peserta yang akan hadir dalam acara ini dari Indonesia dan negara sekitarnya untuk bertemu dengan lebih dari 50 pembicara. 

“Peserta akan memiliki kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan pembicara seperti Chairman Block Inc dan pendiri Twitter, Jack Dorsey, Mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Tirta Karma Senjaya dari Bappebti, Stephan Livera, Head of Education dari Swan Bitcoin, Alex Gladstein dari Human rights foundation,” kata Dea melalui keterangan resmi, Kamis (7/9/2023).

Selain menyajikan perbincangan dengan tema-tema seputar Bitcoin, konferensi ini pun menawarkan kompetisi Lightning Hackthon bagi para programmer khususnya di Indonesia.

Kompetisi ini bertujuan untuk mencari programer atau pengembang untuk dapat membangun aplikasi yang mendukung pembayaran lapisan kedua di atas jaringan blockchain Bitcoin. 

Selain itu, dia mengatakan Indonesia Bitcoin Conference juga mengundang para pengembang untuk bergabung dan berinovasi untuk menghadirkan ide-ide brilian dalam menggabungkan sistem lightning network ke dalam berbagai rangkaian aplikasi.

Lightning Hackathon ini menyiapkan hadiah dengan total Rp150 juta bagi para pemenang dengan dukungan dari Chief Strategic Officer dan Fulgur Ventures.

"Untuk pendaftaran Lightning Hackathon ditutup tanggal 6 Oktober 2023 dan akan diselenggaran secara online, namun untuk presentasi dan demo dari aplikasi akan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober di Bali sebagai rangkaian dari Indonesia Bitcoin Conference," kata Dea.

Selain kesempatan memenangkan hadiah total senilai Rp150 juta rupiah, pemenang Lightning Hackathon juga berkesempatan menampilkan karyanya dalam hackathon global “Legend of Lightning” dengan total hadiah sebesar 3 BTC atau setara dengan Rp1,1 miliar. 

Lightning Network Bitcoin merupakan protokol pembayaran lapisan kedua yang beroperasi di atas jaringan blockchain Bitcoin, yang membuat transaksi bitcoin menjadi lebih cepat dan efisien, pembayaran akan sampai dalam hitungan detik tanpa mengenal lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper