Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Diprediksi Mixed, Ajaib Sekuritas Rekomendasikan Saham ACES, INKP & ULTJ

IHSG diprediksi bergerak mixed di rentang 6.838-6.900 pada perdagangan hari ini, Senin (24/7/2023). Ajaib Sekuritas merekomendasikan saham ACES, INKP dan ULTJ.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed pada rentang 6.838-6.900 pada perdagangan hari ini, Senin (24/7/2023). Sejalan dengan itu, Ajaib Sekuritas merekomendasikan saham ACES, INKP dan ULTJ untuk trading hari ini.

Financial Expert Ajaib Sekuritas Ratih Mustikoningsih menyebut, pergerakan IHSG hari ini akan dipengaruhi oleh beberapa katalis. Dari dalam negeri, ada faktor penanaman modal asing langsung (FDI) yang naik sebesar 14,2 persen secara year-on-year (YoY) menjadi Rp186,3 triliun atau setara dengan US$12,59 miliar. 

Adapun sumber FDI terbesar berasal dari China, Singapura, Hong Kong, Jepang, serta Malaysia.

Sementara dari mancanegara ada penjualan ritel di Inggris yang turun hingga 1 persen pada Juni 2023. Dari Asia, Kementerian Keuangan Jepang merilis data investor Jepang yang melakukan jual bersih terhadap investasi obligasi asing tercatat JPY77,40.

Berdasarkan data tersebut, investor asing tercatat telah melakukan beli bersih di pasar ekuitas Jepang hingga sebesar JPY238,60 miliar.

Di sisi lain, tingkat inflasi tahunan Jepang justru naik tipis menjadi 3,3 persen pada Juni 2023, dari sebelumnya 3,2 persen pada Mei 2023.

Lebih lanjut, berikut adalah sejumlah saham yang direkomendasikan Ajaib Sekuritas pada hari ini: 

PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES)

Buy : 705

TP  : 725

Stop loss: <675

ACES secara major tren bullish di atas MA-20 dan MA-100, berpotensi membentuk pola morning star. MACD bar histogram positif dan kembali dalam momentum akumulasi.

Solidnya konsumsi domestik seiring dengan inflasi yang melandai berpotensi meningkatkan  pertumbuhan Same Store Sales Growth (SSSG) ACES. 

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP)

Buy : 9.000

TP  : 9.275

Stop loss: <8.700

INKP berpotensi reversal dari bearish jangka pendek. Pergerakan harga tertahan di atas MA-20 dan MA-100. Stochastic oscillator bergerak naik dari area oversold dan MACD histogram melemah terbatas.

PT Ultrajaya Milk Industry Tbk. (ULTJ)

Buy : 1.940

TP  : 2.000

Stop loss: <1.870

ULTJ dalam jangka pendek sideways, secara major tren bullish di atas MA-5, Ma-20, dan MA-100. Indikator stochastic crossing, volume yang menguat signifikan, dan MACD bar histogram dalam momentum akumulasi.

_____

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper