Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang Rebound ke 6.750, Saham MEDC, MNCN hingga TINS Potensi Cuan

IHSG berpeluang rebound menuju harga 6.750 pada perdagangan hari ini Kamis, (6/7/2023). Saham MEDC MNCN hingga TINS berpotensi cuan hari ini.
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA —  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound dari support MA20 untuk menguji harga 6.750 pada perdagangan hari ini Kamis, (6/7/2023). Saham MEDC, ESSA, MNCN, dan TINS berpotensi cuan hari ini.

Pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (5/7/2023), IHSG ditutup di zona hijau ke level 6.718 dan masih mampu bertahan di atas MA20.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 disertai volume untuk menguji resistance garis MA50 sekaligus resistance bearish channel jangka menengahnya. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.700 hingga 6.750.

"Jika mampu breakout resistance garis MA50 maka berpeluang untuk melanjutkan kenaikan dan menguji resistance garis MA100," ujar Wafi dalam riset, Kamis, (6/7/2023).

Rekomendasi Saham Pilihan RHB Sekuritas Hari Ini Adalah:

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC)

Wafi mengatakan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA20 disertai volume. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan breakout resistance garis MA50.

Saham MEDC mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp905 dengan target jual di Rp945 hingga Rp995. Sedangkan cut loss di level Rp880.

PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA)

Selanjutnya, PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA) terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 dan breakout resistance garis MA50 disertai volume. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan di atas garis MA50 maka berpeluang untuk kembali rebound dan melanjutkan fase bullish-nya.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham ESSA di area sekitar Rp605 dengan target jual di Rp655 hingga Rp725. Sementara cut loss di Rp565.

PT Media Nusantara Citra Tbk.(MNCN)

Emiten Hary Tanoesoedibjo, PT Media Nusantara Citra Tbk.(MNCN) terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 disertai volume untuk menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengonfirmasi fase bullish untuk menguji level tertingginya pada Juni 2023.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy saham MNCN di area sekitar Rp660 dengan target jual di Rp685 hingga Rp705. Sedangkan cut loss di level Rp645.

PT Timah Tbk. (TINS)

Terakhir, PT Timah Tbk. (TINS) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 dengan three white soldiers candle disertai volume. Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal, namun selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA20.

Saham TINS mendapatkan rekomendasi buy pada area sekitar Rp915 dengan target jual di Rp945 hingga Rp990.

Sedangkan cut loss di Rp880.

_________

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper