Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Hari Ini Diprediksi Lanjut Menguat, Saham GOTO hingga HRUM Potensi Cuan

IHSG hari ini diprediksi dapat melanjutkan penguatan menuju level 6.750. Saham GOTO hingga HRUM berpotensi cuan dan bisa menjadi pilihan investor hari ini.
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi dapat melanjutkan penguatan menuju level 6.750 pada perdagangan hari ini Jumat, (8/6/2023), setelah ditutup menguat 0,70 persen pada perdagangan kemarin. Saham GOTO yang baru saja mengusulkan Patrick Walujo sebagai CEO baru hingga HRUM berpotensi cuan dan bisa menjadi pilihan investor hari ini.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat mencoba melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 meski dengan volume rendah untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.600 hingga 6.750.

"Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish-nya untuk menguji resistance garis MA50," ujar Wafi dalam riset, Jumat, (9/6/2023).

Beberapa saham yang menjadi pilihan RHB Sekuritas hari ini adalah GOTO, NCKL, INKP, dan HRUM.

Dia mengatakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 dengan bullish engulfing candle disertai volume dan menguji resistance garis MA5. Jika mampu breakout resistance garis MA5 maka akan mengkonfirmasi fase bullish-nya.

Saham GOTO mendapatkan rekomendasi buy area disekitar Rp119 dengan target jual di Rp128 hingga Rp147. Sedangkan cut loss di level Rp113.

Adapun, pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis, (8/6/2023) saham GOTO menjadi emiten big cap dengan kenaikan tertinggi setelah tertekan dalam beberapa hari terakhir. GOTO mengumumkan akan mengganti CEO-nya dari Andre Soelistyo menjadi Patrick Walujo.

Selanjutnya, PT Trimegah Bangun Persada Tbk. (NCKL) terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish-nya.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham NCKL di sekitar area Rp915 dengan target jual di Rp1.110 hingga Rp1310. Sementara itu cut loss di Rp810.

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. (INKP) terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 dan breakout resistance garis MA20 disertai volume untuk menguji resistance garis MA50. Jika mampu breakout resistance garis MA50 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish menuju bullish.

INKP mendapatkan rekomendasi buy area di sekitar Rp7.200 dengan target jual di Rp7.750 hingga Rp7.950. Sedangkan cut loss di Rp7.025.

Kemudian, PT Harum Energy Tbk. (HRUM) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 dengan Higher High (HH) level disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA50 maka berpeluang untuk kembali membuat HH level dan melanjutkan fase bullish-nya.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham HRUM di area sekitar Rp1.430 dengan target jual di Rp1.550 hingga Rp1.670. Sedangkan cut loss di level Rp1.430.

_______

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper