Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham ANTM hingga ARTO Berpotensi Cuan saat IHSG Naik

IHSG diproyeksi menguat menuju 6.750 pada perdagangan hari ini Selasa,(6/6/2023), seiring dengan peningkatan saham ANTM, AMRT, ESSA, dan ARTO.
IHSG diproyeksi menguat menuju 6.750 pada perdagangan hari ini Selasa,(6/6/2023), seiring dengan peningkatan saham ANTM, AMRT, ESSA, dan ARTO. Bisnis/Himawan L Nugraha
IHSG diproyeksi menguat menuju 6.750 pada perdagangan hari ini Selasa,(6/6/2023), seiring dengan peningkatan saham ANTM, AMRT, ESSA, dan ARTO. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi dapat menguat menuju level 6.750 pada perdagangan hari ini Selasa,(6/6/2023), setelah ditutup stagnan pada perdagangan kemarin.

Saham ANTM, AMRT, ESSA, dan ARTO berpotensi cuan dan bisa menjadi pilihan investor hari ini. 

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound mendekati support jangka panjangnya untuk menguji resistance garis MA5. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.550 hingga 6.750. 

"Jika mampu breakout resistance garis MA5 maka berpeluang untuk melanjutkan penguatan dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel," ujar Wafi dalam riset, Selasa (6/6/2023). 

Beberapa saham yang menjadi pilihan RHB Sekuritas hari ini adalah ANTM, AMRT, ESSA, dan ARTO.

Dia mengatakan saham PT Aneka Tambang Tbk. terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish.

ANTM mendapatkan rekomendasi buy area disekitar Rp1.935 dengan target jual di Rp2.040 hingga Rp2130. Sementara itu, cut loss di level Rp1895.

Selanjutnya, emiten Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk melanjutkan penguatan dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

Saham AMRT mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp2.700 dengan target jual di Rp2.860 hingga Rp2.950. Sedangkan cut loss di posisi Rp2.640.

Kemudian, saham PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish.

RHB Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham ESSA di area sekitar Rp515 dengan target jual di Rp645 hingga Rp740. Sementara cut loss di Rp480.

Bank Jago (ARTO) juga  melakukan rebound dari support garis MA20 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk membuat Higher High (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya.

Rekomendasi buy disematkan kepada saham Bank Jago (ARTO) di area sekitar Rp2.420 dengan target jual di Rp2.670 hingga Rp2.900. Sementara itu, cut loss di level Rp2.240.

===

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper