Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Hary Tanoe MNC Land (KPIG) Mau Private Placement, Efek Dilusi 9,09 Persen

Dana hasil private placement akan digunakan MNC Land (KPIG) untuk beberapa proyek KEK MNC Lido City.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten Hary Tanoesoedibjo PT MNC Land Tbk. (KPIG) berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) senilai Rp886.88 miliar. Efek dilusi dari private placement ini mencapai 9,09 persen.

Berdasarkan keterbukaan informasi, KPIG berencana menerbitkan 8,86 juta (8.868.829.933) saham dengan nominal Rp100 per saham. Harga pelaksanaan private placement ini akan ditentukan kemudian. 

Private placement ini akan membuat para pemegang saham KPIG mengalami penurunan atau dilusi kepemilikan saham secara proporsional. Dilusi kepemilikan saham ini sesuai dengan jumlah saham yang akan diterbitkan, yakni maksimal 9,09 persen.

“Dilusi yang akan dialami pemegang saham KPIG saat ini relatif kecil,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi dikutip Selasa (23/5/2023).

Aksi korporasi ini nantinya akan menunggu persetujuan dari para pemegang saham KPIG melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 28 Juni 2023

Dana dari private placement tersebut rencananya akan digunakan untuk penyelesaian Lapangan Golf 18-hole berstandar World Championship. Lapangan golf tersebut dirancang oleh Ernie Els dengan golf club dan private clubhouses modern.

Selain itu, dana private placement juga akan digunakan untuk pengembangan Lido Lake Resort Extension, Lido World Garden dan MNC Park. Adapun KPIG tengah fokus membiayai pengembangan dan pembangunan proyek di KEK MNC Lido City.

Beberapa proyek KEK MNC Lido City yang tenga dikembangkan diantaranya adalah MNC Park, Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido World Garden, serta Lapangan Golf 18-hole.

KPIG juga berencana mengembangan hotel baru 10 lantai yang dengan Lido Lake Resort dan Lido Adventure Park, Hilltop Villa, Techno Park & Data Center, International Circuit, Transit Oriented Development, dan Lido Nature Park. 

Dari sektor pariwisata, KPIG tengah membangun Lido Lake Resort Extension dan MNC Bali Resort.

Manajemen KPIG menyebut aksi korporasi tersebut akan memperkuat struktur permodalan dan keuangan, serta peningkatan modal. Hal ini lantas akan membuat KPIG memiliki kemampuan lebih untuk meningkatkan kinerja dan memberi nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan KPIG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper