Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Happy Hapsoro Cuan Rp87,44 Miliar dari Saham Singaraja Putra (SINI)

Happy Hapsoro diperkirakan telah untung hingga Rp87,44 miliar sejak membeli saham Singaraja Putra (SINI).
Hapsoro Sukomonohadi atau Happy Hapsoro/Istimewa.
Hapsoro Sukomonohadi atau Happy Hapsoro/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Suami Puan Maharani, Hapsoro Sukomonohadi atau Happy Hapsoro ditaksir meraup cuan hingga Rp87,44 miliar dari capital gain saham PT Singaraja Putra Tbk. (SINI).

Happy Hapsoro diketahui menggenggam saham Singaraja Putra atau SINI menggunakan PT Basis Energi Prima. Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Basis Energi Prima menggenggam saham SINI sejak 22 November 2022. 

Basis Energi Prima membeli sebanyak 57,72 juta saham SINI, atau setara dengan 12 persen kepemilikan. Kala itu, saham SINI ditutup pada harga Rp340 per saham. 

Dengan harga saham tersebut, Happy Hapsoro diperkirakan telah mengeluarkan uang sebesar Rp19,62 miliar untuk membeli saham SINI. 

Hingga saat ini, kepemilikan Basis Energi Prima di saham SINI masih sebesar 12 persen, dengan jumlah saham yang sama, yakni 57,72 juta saham. 

Pada pembukaan perdagangan hari ini, saham SINI dibuka stagnan di level Rp1.855. Dengan memperhitungkan peningkatan saham SINI sejak 22 November 2022 yang mencapai 445,58 persen, maka Happy Hapsoro diperkirakan mendapatkan untung Rp87,44 miliar dari saham SINI. 

Adapun hari ini, emiten SINI menyampaikan rencana mengakusisi perusahaan holding tambang batu bara PT Dwi Daya Swakarsa dengan nilai akuisisi Rp899 miliar.

SINI akan mengakuisisi 579.596 saham Dwi Daya Swakarsa (DDS) dari PT Barito Energy. Kegiatan usaha DDS adalah melakukan aktivitas perusahaan holding dan konsultasi manajemen lainnya.

“SINI berencana untuk melakukan aktivitas investasi pada perusahaan yang bergerak pada bidang usaha pertambangan batu bara,” jelas manajemen dalam prospektus, dikutip Selasa (23/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper