Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blibli (BELI) Lepas 4 Miliar Saham Baru, Bos-Bos Siap Borong

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli.com akan melepas 4 miliar saham baru dalam program Mesop.
PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli.com akan melepas 4 miliar saham baru dalam program Mesop. /Blibli
PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli.com akan melepas 4 miliar saham baru dalam program Mesop. /Blibli

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi Grup Djarum, PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli.com akan melepas 4 miliar saham baru dalam program hak opsi kepemilikan saham kepada manajemen dan karyawan (Mesop).

Manajemen Blibli menjelaskan ada sejumlah tujuan pelaksanaan program Mesop. Aksi Mesop diharapkan meningkatkan rasa memiliki perseroan sehingga akan meningkatkan kinerja masing-masing peserta program yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Blibli.

Keselarasan kepentingan perseroan dengan kepentingan peserta program Mesop akan tercapai. Selanjutnya, memberikan penghargaan dan insentif terhadap kontribusi peserta program Mesop sehingga dapat memacu kinerja manajemen dan karyawan kunci perseroan.

Mesop juga bertujuan meningkatkan loyalitas, mendorong dan memberikan motivasi kepada karyawan untuk mencapai target, serta menarik dan mempertahankan karyawan/manajemen kunci yang berprestasi.

"Peserta Mesop para Direktur Perseroan; para Komisaris Perseroan (kecuali Komisaris Independen); atau para pejabat dan karyawan
kunci dari Perseroan," jelas manajemen Blibli.

Dengan merujuk kepada ketentuan POJK No. 32/2015, Blibli berencana untuk melakukan PMTHMETD atau private placement dalam rangka melaksanakan program Mesop, dengan menerbitkan saham kepada peserta sebanyak-banyaknya sebesar 4 miliar lembar saham atau setara dengan 3,38 persen dari modal ditempatkan dan disetor dalam perseroan.

Rencana Transaksi ini memerlukan persetujuan terlebih dahulu dari Pemegang Saham Independen Perseroan yang akan dimintakan melalui RUPSLB Perseroan yang akan diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2023.

Penetapan harga pelaksanaan Saham Baru dalam Program Mesop akan ditetapkan oleh Direksi dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan Komite Program dengan tetap memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku. Sumber pendanaan untuk melaksanakan Mesop berasal dari masing-masing peserta.

setelah Mesop, komposisi pemegang saham BELI ialah PT Global Investama Andalan 80,95 persen, masyarakat 15,79 persen, dan program Mesop 3,27 persen. Sebelumnya, Global Investama Andalan memegang 83,68 persen, dan masyarakat 16,32 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper