Krisis Bank di Amerika, Saatnya Beralih ke Emas

Harga emas sempat terbang karena meningkatnya kekhawatiran pasar Amerika Serikat (AS) setelah krisis. Dapatkan informasi harga emas di Valbury!
Foto: Krisis Bank di Amerika, Saatnya Beralih ke Emas
Foto: Krisis Bank di Amerika, Saatnya Beralih ke Emas

Bisnis.com, JAKARTA - Bangkrutnya beberapa bank AS berdampak pada aset investasi, salah satunya memicu peralihan ke aset-aset tradisional yang aman yaitu emas. Harga emas sempat terbang karena meningkatnya kekhawatiran pasar Amerika Serikat (AS) setelah krisis yang menimpa Silicon Valley Bank (SVB) dan Signature Bank.

Sejak Rabu (8/3/2023) hingga Rabu pekan ini atau empat hari perdagangan tersebut, harga emas terbang 0,75%. Emas bahkan mencatat kenaikan sebesar 2,43% sehari pada Senin kemarin. Kenaikan tersebut menjadi yang tertinggi sejak 10 November 2022.

Krisis Perbankan AS, Investasi Emas Makin Berkilau

Dalam sepekan emas mengalami penguatan $107.17 atau 5,73%, dengan catat level tertingginya dalam 11 tahun terakhir di level 1987.63, dengan level terendah pekan kemarin 1871.40.

Emas masih berpotensi menguat jika krisis memburuk. Selama ada risiko menyebarnya krisis perbankan di AS maka asset yang aman seperti emas akan tetap jadi pilihan. Emas terkenal sebagai instrumen investasi yang tahan terhadap inflasi dan cenderung stabil ketika ekonomi memburuk.

Karena itu, emas jadi pilihan yang tepat sebagai aset investasi untuk jangka panjang. Dan jika ingin memperoleh keuntungan dalam jangka pendek, kamu juga bisa mendapatkannya dengan cara trading emas berjangka.

Raih Peluang Profit Instan dari Trading Emas

Meskipun tidak ada investasi yang 100% menjamin keuntungan, namun ini merupakan moment yang bisa memberikan peluang keuntungan di perdagangan emas berjangka. Dengan trading emas, kamu bisa mendapat potensi keuntungan dari dua arah, baik saat sell maupun buy. Dengan modal yang relatif rendah, kamu tetap berpotensi mendapat keuntungan besar.

Kemudahan lainnya, investasi emas berjangka bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun karena bisa menggunakan aplikasi yang user friendly di smartphone.

Krisis Bank di Amerika, Saatnya Beralih ke Emas

Kamu bisa mulai dengan membuka akun di perusahaan yang memiliki ijin resmi di Indonesia, Valbury Asia Futures. Selain transaksi dan seluruh komponen biaya yang transparan, Valbury dilengkapi dengan trading tools terbaik, seperti Acuity yang berbasis analisa fundamental dan Autochartist yang berdasarkan analisa teknikal.

Selain itu, Valbury juga dilengkapi fitur preview market yang di-update setiap harinya melalui e-mail dan sosial media, serta Trading Signal berupa notifikasi yang dikirim langsung ke smartphone nasabah saat ada peluang trading.

Dapatkan trading signal terbaik dan raih peluang trading bersama Valbury Asia Futures. Daftar dan aktivasi akun di aplikasi Valbury sekarang. Tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Disclaimer: Perdagangan Berjangka komoditi memiliki peluang keuntungan dan resiko kerugian yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi Perjanjian dan Peraturan Perdagangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper