Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NFT Kian Marak, Aplikasi Kripto Jaring Investor Baru

Perkembangan NFT membuat aplikasi perdagangan aset blockchain turut memanfaatkannya untuk meningkatkan penetrasi investor.
Perkembangan NFT membuat aplikasi perdagangan aset blockchain turut memanfaatkannya untuk meningkatkan penetrasi investor. Bloomberg/Chris J. Ratcliffe
Perkembangan NFT membuat aplikasi perdagangan aset blockchain turut memanfaatkannya untuk meningkatkan penetrasi investor. Bloomberg/Chris J. Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan non-fungible token (NFT) kian marak membuat sejumlah aplikasi perdagangan aset blockchain memanfaatkannya dalam rangka meningkatkan penetrasi agar pengguna semakin banyak.

Berdasarkan data Delphi Digital, volume perdagangan NFT secara kumulatif cenderung mengalami peningkatan yaitu volume perdagangan bulanan pada Januari 2023 telah mencapai lebih dari US$1 Miliar. 

Salah satu aplikasi perdagangan kripto,  PT Pintu Kemana Saja pemilik brand Pintu, tengah memutar otak agar penetrasi investor kripto dapat terus meningkat. Salah satunya, melalui pemanfaatan NFT sebagai salah satu jenis aset blockchain yang dapat dibeli menggunakan aset kripto.

Head of Community Pintu Jonathan Hartono menerangkan pada awal 2022 fenomena NFT di Indonesia merebak dari efek yang ditimbulkan oleh Ghozali Everyday. 

"Kami juga ingin mengajak seluruh investor kripto di Indonesia untuk bergabung dalam komunitas kami dan merasakan serunya bisa mengumpulkan NFT secara gratis yang bisa digunakan dan di-posting di seluruh sosial media. Kami berharap program ini mampu menarik lebih banyak generasi muda untuk berinvestasi aset kripto, sehingga NFT dan pasar kripto secara keseluruhan akan terus mengalami pertumbuhan,” jelasnya dalam keterangan, Jumat (3/3/2023).

Pintu menghadirkan program Pintu Community Badges: Go Get Yours! yaitu sebuah program yang bagi user yang gabung dalam member community PINTU bisa mendapatkan NFT badges dan juga memperebutkan total grand prize di akhir tahun hingga Rp50 juta. 

“Dunia cryptocurrency sangat luas, selain berinvestasi, mengoleksi sebuah aset unik dalam bentuk digital atau dikenal dengan NFT juga menjadi salah satu sarana berinvestasi di dunia kripto. Demi menghadirkan pengalaman yang unik dan menarik bagi para member komunitas, kami hadirkan program anggota komunitas bisa mendapatkan sebuah NFT badges di blockchain Polygon [MATIC] dengan melakukan berbagai misi seru yang ada di channel Telegram dan Discord PINTU,” katanya.

Untuk mengikuti program ini sangat mudah hanya dengan lima langkah, pengguna langsung dapat tergabung dalam program Community Badges. Langkah pertama pastikan sudah mengunduh aplikasi PINTU, melakukan Know Your Customer (KYC), dan registrasi akun bank di dalam aplikasi Pintu. Kemudian bisa gabung ke Telegram official Pintu dan juga Discord official PINTU. 

Selain memperjualbelikan seni digital, salah satu dari banyaknya use case NFT yang ada adalah meningkatkan engagement dan loyalitas sebuah brand.

"Maka itu program ini kami create sedemikian rupa guna menghadirkan experience journey yang baru bagi investor kripto di Indonesia. Jadi di Pintu Community Badges, setiap badge merepresentasikan poin dan poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang akan muncul setiap bulan atau bisa juga dikumpulkan hingga akhir tahun karena bagi 10 pengguna dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah hingga Rp50 juta," ujar Jonathan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper