Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Obituari Bayu Adiwijaya Soepono, Bos Emiten Kabel Sucaco (SCCO) yang Meninggal Dunia

Presiden Direktur PT Supreme Cable Manufacturing & Commerce Tbk. (SCCO), Bayu Adiwijaya Soepono meninggal dunia pada Senin (23/1/2023).
Artha Adventy
Artha Adventy - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  17:40 WIB
Obituari Bayu Adiwijaya Soepono, Bos Emiten Kabel Sucaco (SCCO) yang Meninggal Dunia
Presiden Direktur PT Supreme Cable Manufacturing & Commerce Tbk. (SCCO), Bayu Adiwijaya Soepono meninggal dunia pada Senin (23/1 - 2023).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Supreme Cable Manufacturing & Commerce Tbk. (SCCO) atau Sucaco, Bayu Adiwijaya Soepono meninggal dunia pada Minggu (22/1/2023) waktu Kanada atau Senin (23/1/2023) waktu Indonesia.

Mengutip data Bloomberg, selain menjabat sebagai Presiden Direktur di SCCO, Bayu Adiwijaya juga menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Tembaga Mulia Semanan Tbk. (TBMS).

Bayu mengenyam pendidikan ekonomi di dua kampus dalam negeri. Ia merupakan lulusan Universitas Gajah Mada Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi pada tahun 1996 dan Universitas Bina Nusantara jurusan Ekonomi pada tahun 2013.

Bayu diangkat sebagai Presiden Direktur Supreme Cable Manufacturing & Commerce berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2017, dimana sebelumnya ia menjabat sebagai direktur SCCO tersebut.

Bayu Adiwijaya Soepono memulai karirnya dengan bergabung dengan SCCO pada tahun 2004. Pada tahun 2004 sampai dengan 2017, menjabat sebagai Direktur di PT SCCO, dan sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini menjabat sebagai Komisaris di SCCO. Bayu merupakan anak dari Elly Soepono yang merupakan presiden komisaris SCCO.

Sebagai informasi Supreme Cable Manufacturing & Commerce didirikan pada tanggal 9 November 1970 dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 2 Oktober 1972.

SCCO memiliki investasi dalam bentuk saham di TBMS sebesar 33,81 persen dari modal ditempat dan disetor penuh TBMS dan menjadi pemegang saham pengendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sucaco profil pt supreme cable manufacturing & commerce tbk (scco) meninggal obituari
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top