Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Crazy Rich Christopher Tjia Andalkan Balikpapan Superblock (BSBK) Sambut IKN

Balikpapan Superblock menjadi andalan Crazy Rich Christopher Tjia dalam menyambut rencana pemindahan ibu kota negara (IKN).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 14 November 2022  |  19:20 WIB
Crazy Rich Christopher Tjia Andalkan Balikpapan Superblock (BSBK) Sambut IKN
Balikpapan Superblock, salah satu portofolio PT Wulandari Bangun Laksana Tbk.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti milik Christopher Tjia  PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. (BSBK), tengah gencar mengembangkan dan mengelola kawasan Balikpapan Superblock di Kalimantan Timur.

Di kawasan seluas 14 hektar itu, BSBK membangun kondominium, apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan atau wisata. Seiring rencana pemindahan Ibukota Kota Baru ke IKN Nusantara, Manajemen BSBK meyakini, di masa depan, kawasan Balikpapan Superblock akan semakin diminati oleh berbagai kalangan baik untuk hunian maupun investasi.

Direktur Utama Wulandari Bangun Laksana Christopher Sumasto Tjia mengemukakan Balikpapan Superblock hadir di gerbang Kota Balikpapan. BSBK mengembangkan dan menata kawasan Balikpapan Superblock ini dengan konsep 'Superblock dan One Stop Living'.

Dalam kawasan ini, BSBK memberikan fasilitas terlengkap meliputi Apartemen Ruby Tower, Grand Jatra Hotel, Astara Hotel, J-Icon Hip Hotel, Pentapolis Residence, E Walk Mall, Pentacity Mall, Bina Bangsa School.

“Fasilitas itu mulai dari supermarket, shopping center, sekolah bertaraf internasional, hunian keluarga eksklusif, perhotelan eksklusif, food center, tempat rekreasi, sport center, klinik kesehatan hingga entertainment yang saling terintegrasi dan mampu memudahkan dalam melakukan aktivitas di kawasan Balikpapan Superblock,” katanya dalam siaran pers, Senin (14/11/2022).

Secara rinci, proyek BSBK terkenal dengan konsepnya yang memiliki sembilan elemen. Mulai dari healthy service, education, business center, lifestyle, culinary, residential ,public service serta leisure.

Dari sektor healthy service BSBK memiliki PAM Clinic yang saat ini telah berjalan dengan tujuan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. healthy service dan PAM Clinic akan terus berkembang ke depannya.

Kemudian lanjut Christopher, dari sektor education BSBK telah menghadirkan sekolah bertaraf Internasional. Ada juga Business Center yang menghadirkan gedung-gedung perkantoran untuk disewakan. Salah satunya gedung PAM Tower. Di dalamnya sudah ditempati oleh beberapa perusahaan.

BSBK juga memiliki dua mall yang saling terintegrasi dengan konsep yang berbeda, yaitu “Lifestyle Concept & Luxury Branded” yang sudah menjalin kerja sama dengan merchant-merchant ternama guna memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Salah satu yang baru saja launching di Pentacity Shopping Venue adalah tenant UNIQLO dan KKV.

Dari sektor culinary BSBK juga memiliki restoran seafood yang memiliki daya tarik sendiri karena konsepnya yang unik, yakni restoran berbentuk kapal dengan view langsung ke laut lepas hingga pantai.

Salah satu yang tidak kalah penting adalah BSBK menghadirkan residential dengan menawarkan hunian, mulai dari apartemen, condotel Pentapolis Residence. Hunian ini sudah terjual sebanyak 462 dari 681 unit, dan yang tersewa sudah mencapai 67 persen.

“Tidak hanya itu, kawasan BSBK juga memiliki tiga Hotel, yaitu Grand Jatra Hotel, Astara Hotel dan J.Icon Hip Hotel yang memiliki nilai akumulasi pengunjung sangat tinggi,” terangnya.

Dengan segala keunggalannya itu perseroan yakin dapat menangkap peluang dari pindahnya IKN ke Kalimantan timur. "Pindahnya IKN ini benar-benar menjadi momentum yang pas sekaligus kesempatan emas bagi kami pengembang, dalam memperbesar potensi bisnis properti di kawasan Balikpapan" Pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN wulandari bangun laksana balikpapan emiten properti
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top