Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! 5 Waran Terstruktur BRPT, TLKM, INCO, HRUM, ICBP Siap Terbit

Periode perdagangan 5 waran terstruktur ini dimulai pada 5 Desember 2022 hingga 29 Mei 2023. 
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT RHB Sekuritas kembali menerbitkan lima seri waran terstruktur yang akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Desember 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi pada laman resmi BEI, Jumat (9/10/2022) RHB Sekuritas menetapkan kisaran harga penawaran dan pelaksanaan, serta jadwal penawaran kelima waran tersebut.

Berikut adalah rincian penawaran kelima waran tersebut:

1. Kode BRPTDRCM3A (PT Barito Pacific Tbk.)

Kisaran harga penawaran waran ini dipatok Rp35-Rp67 per unit dengan kisaran harga pelaksanaan sebesar Rp715-Rp1.075 per unit. Jumlah waran terstruktur BRPT yang akan dicatatkan di Bursa adalah 200 juta unit.

Rasio konversinya adalah 3 call waran terstruktur:1 lembar saham BRPT. Tanggal pelaksanaan waran dijadwalkan 5 Juni 2023. 

2. Kode HRUMDRCM3A (PT Harum Energy Tbk.)

Kisaran harga penawaran waran ditetapkan Rp40-Rp74 per unit. Sedangkan kisaran harga pelaksanaan sebesar Rp1.360-Rp2.040 per unit. Jumlah waran terstruktur HRUM yang akan dicatatkan di Bursa adalah 200 juta unit

Rasio konversinya adalah 6 call waran terstruktur:1 lembar saham HRUM. Tanggal pelaksanaan waran dijadwalkan 5 Juni 2023. 

3. Kode ICBPDRCM3A (PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.)

Waran emiten Grup Salim memiliki kisaran harga penawaran pada Rp200-Rp374 per unit. Sedangkan kisaran harga pelaksanaan sebesar Rp7.350-Rp11.050 per unit. Jumlah waran terstruktur ICBP yang akan dicatatkan di Bursa adalah 50 juta juta unit

Rasio konversinya adalah 9 call waran terstruktur:1 lembar saham ICBP. Tanggal pelaksanaan waran dijadwalkan 5 Juni 2023. 

4. Kode INCODRCM3A (PT Vale Indonesia Tbk.)

Waran terstruktur emiten dirilis dengan kisaran harga penawaran pada Rp378-Rp700 per unit. Sedangkan kisaran harga pelaksanaan sebesar Rp4.520-Rp6.775 per unit. Jumlah waran terstruktur INCO yang akan dicatatkan di Bursa adalah 50 juta juta unit

Rasio konversinya adalah 4 call waran terstruktur:1 lembar saham INCO. Tanggal pelaksanaan waran dijadwalkan 5 Juni 2023. 

5. Kode TLKMDRCM3A (PT Telkom Indonesia Persero Tbk.)

Kisaran harga penawaran waran ditetapkan pada Rp156-Rp290 per unit. Sedangkan kisaran harga pelaksanaan sebesar Rp3.660-Rp5.500 per unit. Jumlah waran terstruktur TLKM yang akan dicatatkan di Bursa adalah 50 juta juta unit

Rasio konversinya adalah 4 call waran terstruktur:1 lembar saham TLKM. Tanggal pelaksanaan waran dijadwalkan 5 Juni 2023.

 

Sebagai informasi, kelima waran terstruktur tersebut merupakan waran european style dengan jenis waran terstruktur tipe call.

Periode perdagangan waran terstruktur dimulai pada 5 Desember 2022 hingga 29 Mei 2023. 

Penghitungan harga penyelesaian akan dilakukan dengan menggunakan rata-rata harga penutupan underlying waran terstruktur di pasar reguler selama lima hari Bursa sebelum tanggal pelaksanaan waran terstruktur.

KSEI akan melakukan pendistribusian dana yang telah diterima dari KPEI ke rekening partisipan sebagai pemegang waran terstruktur sesuai dengan ketentuan di KSEI pada hari Bursa ke-3 setelah tanggal pelaksanaan.

Dalam hal Jumlah penyelesaian tunai sama atau kurang dari nol pada tanggal pelaksanaan, call warrant akan berakhir dan menjadi tidak berlaku pada tanggal pelaksanaan. Alhasil, kewajiban penerbit sehubungan dengan waran terstruktur akan berakhir sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper