Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Garudafood (GOOD) Sudah Serap 100 Persen Capex Rp350 Miliar Tahun Ini

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) telah menyerap 100 persen belanja modal atau capex tahun ini. total alokasi capex garudafood adalah Rp350 miliar.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 15 November 2022  |  18:52 WIB
Garudafood (GOOD) Sudah Serap 100 Persen Capex Rp350 Miliar Tahun Ini
Produk-produk Garudafood - garudafood.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten konsumer PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) telah menyerap 100 persen belanja modal atau capital expenditure (capex) yang dialokasikan. Garudafood mengalokasikan total Rp350 miliar untuk capex.

“Hingga saat ini penggunaan capex sudah 100 persen digunakan untuk pembelian tanah dan bangunan, mesin produksi, gedung dan instalasi,” kata Head of Corporate Communication & Relations Garudafood Dian Astriana, Selasa (15/11/2022).

Merujuk laporan keuangan Garudafood per September 2022, arus kas bersih yang dikeluarkan Garudafood untuk investasi mencapai Rp211,47 miliar. Jumlah tersebut lebih rendah daripada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp268,69 miliar.

Belum lama ini, Garudafood tercatat telah menandatangani perjanjian fasilitas perolehan kredit dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) senilai Rp250 miliar dengan suku bunga JIBOR 1 bulan 1,3 persen.

Manajemen Garudafood menjelaskan tujuan transaksi tersebut adalah untuk pembiayaan kembali atau refinancing dari belanja modal alias capex pada 2021, termasuk untuk refinancing dari pengeluaran modal 2022 serta pengeluaran operasional rutin.

“Kami mendapatkan alternatif pembiayaan yang lebih baik untuk membiayai tujuan transaksi dalam rangka terus mencari terobosan yang lebih baik agar lebih efisien, tetapi tetap menjaga kualitas untuk meningkatkan nilai bagi pemegang saham,” tulis Garudafood dalam penjelasannya.

Perolehan fasilitas kredit dengan jangka waktu lima tahun tersebut diharapkan menunjang pengembangan usaha secara langsung dan dipastikan tidak berdampak negatif pada kondisi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garudafood capex bank negara indonesia jibor refinancing
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top