Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Emiten GEMS hingga SIDO Bakal Tebar Dividen, Cek Jadwalnya!

Sejumlah emiten atau perusahaan resmi akan membagikan dividen kepada pemegang saham yang berasal dari sebagian perolehan laba bersihnya.
Sejumlah emiten atau perusahaan resmi akan membagikan dividen kepada pemegang saham yang berasal dari sebagian perolehan laba bersihnya. Bisnis/Himawan L Nugraha
Sejumlah emiten atau perusahaan resmi akan membagikan dividen kepada pemegang saham yang berasal dari sebagian perolehan laba bersihnya. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah emiten akan membagikan dividen interim dalam waktu dekat. Investor yang tertarik bisa memburu saham-saham terkait sebelum tanggal cum dividen. Cum dividen ialah batas tanggal terakhir investor yang berhak atas dividen suatu emiten.

Emiten Grup Sinar Mas, PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) akan memberikan dividen jumbo kepada pemegang saham. GEMS berkomitmen dividen Rp1,55 triliun atau sekitar Rp265 per saham.

Selain GEMS, ada lima perusahaan lain yang akan melakukan pembagian dividen interim tersebut. Berikut rincian informasi dan jadwalnya.

1. PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk. (KDMS)

Emiten bidang food service dengan kode saham KDMS akan menjadwalkan pembagian dividen interim tahun buku 2022 pada 18 November 2022 mendatang. Pembagian laba tersebut memiliki total Rp12 miliar setara Rp15 per saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) jadwal Cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 7 November 2022 dan cum dividen di pasar tunai: 9 November 2022

2. PT Golden Energy Mines Tbk.  (GEMS)

PT Golden Energy Mines Tbk. akan membagikan dividen interim ketiga tahun buku 2022 sejumlah US$100 juta (Rp1,55 triliun) atau setara US$0,017 (Rp265,13) per lembar saham  (kurs Rp15.596).

Pembagian dividen dijadwalkan Cum Dividen Interim di Pasar Reguler dan Negosiasi pada 7 November 2022 dan Cum Dividen Interim di Pasar Tunai pada 9 November 2022.

3. PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS)

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, DMAS akan membagikan dividen interim ketiga tahun buku 2022 sebesar Rp722,97 miliar atau setara Rp15 per lembar saham. Adapun, jadwal cum dividen DMAS di pasar reguler dan negosiasi tanggal 7 November 2022; cum dividen di pasar tunai 9 November; dan pembayaran dividen interim pada 25 November.

4. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO)

SIDO akan menjadwalkan pembagian dividen interim ketiga tahun buku 2022 sebesar Rp405 miliar atau setara Rp13,5 per lembar saham.

Produsen tolak angin tersebut akan menjadwalkan cum dividen pasar reguler dan pasar negosiasi pada 7 November 2022 dan tanggal cum dividen pasar tunai pada 9 November 2022. Sedangkan untuk pembagian dividen dijawalkan pada 18 November 2022.

5. PT Pelayaran Nely Dwi Putri Tbk. (NELY)

Pelayaran Nely akan membagikan dividen interim sebesar Rp11,75 miliar berdasarkan rapat direksi dan dewan komisaris pada 26 Oktober 2022. Dividen yang akan dibagikan sebesar Rp5 per saham pada 25 November 2022.

Sedangkan jadwal cum dividen pasar regular dan negosiasi pada 4 November 2022 dan pasar tunai pada 8 November 2022 mendatang.

6. PT Darya-Varia laboratoria Tbk. (DVLA)

Emiten farmasi ini akan membagikan dividen interim senilai Rp45,92 miliar setara dengan Rp41 per lembar saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, jadwal cum dividen di pasar reguler dan negosiasi di 2 November 2022 dan cum dividen di pasar tunai pada 4 November 2022. Sedangkan pembayaran dividen pada 18 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper