Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ciputra (CTRA) Raih Marketing Sales Rp6,5 Triliun per Kuartal III/2022

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) memperoleh prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp6,5 triliun hingga kuartal III/2022.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  13:31 WIB
Ciputra (CTRA) Raih Marketing Sales Rp6,5 Triliun per Kuartal III/2022
Proyek apartemen The Newton 2. PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) memperoleh prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp6,5 triliun hingga kuartal III/2022. - Dok. www.newton2/ciputra.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) memperoleh prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp6,5 triliun hingga kuartal III/2022, atau 73 persen dari target setahun penuh.

Direktur Ciputra Development Harun Hajadi mengatakan dengan nilai yang mencapai Rp6,5 triliun tersebut, maka perseroan telah mencapai 73 persen dari target marketing sales untuk tahun ini. Adapun CTRA memasang target marketing sales sebesar Rp7,8 triliun.

"Hingga kuartal III/2022 kurang lebih marketing sales yang tercapai hingga Rp6,5 triliun atau sekitar 73 persen dari target tahun ini," ujar Harun kepada Bisnis pada Selasa (25/10/2022).

Harun mengatakan secara regional kontribusi terbesar marketing sales CTRA berasal dari wilayah Jabodetabek, Surabaya, Medan, dan Makassar. Meski demikian Harun enggan merincikan nilai marketing sales dari segmen yang ada.

Sebagai informasi, CTRA akan ikut ambil bagian dalam pengembangan properti di IKN Nusantara. Direktur Ciputra Development Budiarsa Sastrawinata mengatakan pihaknya menyambut baik tawaran pemerintah untuk berinvestasi di proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Budiarsa menyatakan bahwa Ciputra berminat untuk ikut terlibat dalam proyek pembangunan IKN Nusantara. Hal tersebut ditunjukkan dengan disampaikannya surat minat untuk melakukan kegiatan di IKN yang disampaikan Grup Ciputra ke pemerintah. 

"Surat minat sudah diberikan untuk melakukan kegiatan di IKN yang disampaikan Grup Ciputra. Kami yakin suratnya akan ditindaklanjuti untuk dapat ikut menorehkan sejarah baru," kata Budiarsa di acara Market Sounding IKN di Ballroom Djakarta Theater XXI, Selasa (18/10/2022).

Komitmen CTRA untuk menggarap proyek IKN bahkan mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Wali Kota Solo tersebut memuji komitmen CTRA yang berencana menggarap lahan seluas 300 hektare di wilayah IKN.

Jokowi menuturkan lahan 300 hektare yang dimiliki Ciputra terbilang luas. Meski demikian, dia juga meminta agar perusahaan yang bergerak di sektor properti tersebut segera menggarapnya.

"Komitmen yang betul-betul riil saya baru dengar dari Ciputra Group. Pak Budiarsa [Budiarsa Sastrawinata, Direktur Ciputra Development] berapa hektare? Tadi saya lihat masih ngambang gitu, lho. 300 hektare, bener Pak 300 hektare?" kata Jokowi dalam acara Market Sounding IKN, di Ballroom Djakarta Theater XXI, Selasa (18/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra ciputra development ctra Kinerja Emiten marketing sales
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top