Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rights Issue 30 Miliar Saham, Bintraco Dharma (CARS) Nantikan Persetujuan Pemegang Saham

Rights issue menjadi opsi yang paling memungkinkan untuk dipilih Bintraco Dharma (CARS) dalam rangka menambah pendanaan.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  17:10 WIB
Rights Issue 30 Miliar Saham, Bintraco Dharma (CARS) Nantikan Persetujuan Pemegang Saham
Dari kiri: Direktur David Gemilang Iskandar, Direktur Utama Benny Redjo Setyono, Komisaris Utama Paulus Totok Lusida, Komisaris Independen Handy Effendy Halim, Komisaris Independen Darmawan Widjaja, berfoto bersama setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten dealer PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) telah mengumumkan rencana penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Perusahaan menantikan persetujuan para pemegang saham untuk melanjutkan aksi korporasi tersebut. 

Sebagaimana diketahui, emiten yang juga dikendalikan oleh Garibaldi “Boy” Thohir itu akan memberikan HMETD kepada para pemegang saham Perseroan sebanyak-banyaknya 30 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp10 setiap saham yang berasal dari portepel.

“Mari kita nantikan bersama kelanjutan dari rencana aksi korporasi ini, dengan catatan Perseroan tetap menjaga optimisme agar aksi korporasi ini mendapatkan persetujuan dari pemegang saham. Dengan demikian, proses rights issue bisa dilanjutkan dengan melibatkan partisipasi baik dari pemegang saham maupun calon investor yang tengah berproses,” kata Sekretaris Perusahaan CARS Lina M. Ibrahim dalam jawaban tertulis kepada Bisnis, Senin (3/10/2022).

Lina mengatakan rights issue menjadi opsi yang paling memungkinkan untuk dipilih CARS dalam rangka menambah pendanaan. Penggalangan dana lewat rights issue diharapkan akan memperkuat struktur permodalan perseroan.

“Rencana rights issue merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang melibatkan banyak pihak termasuk calon investor,” kata dia.

CARS akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 8 November 2022 untuk memperoleh persetujuan para pemegang saham dalam eksekusi aksi korporasi tersebut.

Selain memperkuat struktur permodalan CARS, rights issue diharapkan dapat meningkatkan daya saing usaha dan peningkatan hasil investasi bagi pemegang saham Perseroan dalam jangka panjang.

Sementara itu, bagi para pemegang saham Perseroan yang tidak melaksanakan haknya untuk melakukan pembelian saham baru sesuai dengan HMETD-nya akan mengalami penurunan persentase kepemilikan sahamnya (dilusi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bintraco dharma cars CARS rights issue hmetd
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top