Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mega Perintis (ZONE) Sudah Buka 29 Gerai Tahun Ini, Siap Tebar Diskon

Gerai dengan konsep baru dikembangkan ZONE di sejumlah lokasi, seperti tempat transit/rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri.
CEO PT Mega Perintis Tbk, FX Afat Adinata Nursalim /ANTARA
CEO PT Mega Perintis Tbk, FX Afat Adinata Nursalim /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel fesyen PT Mega Perintis Tbk. (ZONE) telah membuka 29 gerai baru sampai akhir September 2022. ZONE menargetkan bisa menambah total 40 gerai hingga akhir tahun.

Pemilik ritel merek Minimal dan Manzone ini turut membuka gerai konsep baru Salezone dalam ekspansi tahun ini. Gerai tersebut menghadirkan produk lifestyle & sportswear dengan harga diskon dan target pasar di luar pusat perbelanjaan.

Gerai dengan konsep baru ini dikembangkan di sejumlah lokasi, seperti tempat transit/rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri.

Sementara itu, untuk meningkatkan penjualan secara daring, Mega Perintis telah menyiapkan divisi khusus untuk mendukung segmen penjualan online. Perseroan menyasar penjualan secara daring baik melalui situs milik sendiri maupun melalui sejumlah marketplace.

“Penjualan secara daring juga menjadi prioritas perhatian kami saat ini,” kata Direktur Keuangan ZONE Luki Rusli, Senin (26/9/2022).

ZONE tercatat telah mengakuisisi merek EDWIN dari PT Saptakharisma Cemerlang pada April 2022 dalam rangka menambah portofolio merek produk yang diperdagangkan. Melalui akuisisi ini, ZONE menambah variasi produk yang ditawarkan kepada pelanggan.

“Kami optimistis melalui berbagai kegiatan ekspansi pemasaran tersebut target penjualan pada 2022 ini naik 20 persen dari realisasi 2021 bisa kami raih. Kami berharap agar situasi kondusif berupa pulihnya ekonomi dari dampak pandemi Covid-19 dapat terus berlanjut,” kata Luki Rusli.

Ke depannya, ZONE melaporkan telah menyiapkan program digitalisasi untuk merealisasikan rencana transformasi sebagai omni channel retail.

Sampai 30 Juni 2022, ZONE membukukan penjualan sebesar Rp355,76 miliar, naik 33,3 persen yoy dibandingkan dengan Rp266,88 miliar pada semester I/2021. Mayoritas penjualan disumbang oleh segmen pakaian dengan nilai Rp334,49 miliar, sementara aksesori Rp21,27 miliar.

Sejalan dengan kenaikan penjualan, laba bersih ZONE pada periode ini juga naik sebesar 184 persen yoy dari Rp18,3 miliar pada semester I/2021 menjadi Rp52 miliar di semester I/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper