Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mega Perintis (ZONE) Akuisisi Merek EDWIN

ZONE melakukan pembelian Hak Kekayaan Intelektual EDWIN dan persediaan barang dagang dari PT Saptakharisma Cemerlang yang bukan termasuk afiliasi.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 04 April 2022  |  16:35 WIB
Mega Perintis (ZONE) Akuisisi Merek EDWIN
Ilustrasi aksi korporasi, termasuk merger dan akuisisi - Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel PT Mega Perintis Tbk (ZONE) menambah merek baru setelah perusahaan mengakuisisi merek EDWIN.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, ZONE melakukan pembelian Hak Kekayaan Intelektual EDWIN dan persediaan barang dagang dari PT Saptakharisma Cemerlang yang bukan termasuk afiliasi. Transaksi tersebut terjadi pada 1 April 2022.

“Transaksi ini diharapkan akan menambah varian produk Perseroan,” kata Direktur ZONE Luki Rusli dikutip dari keterbukaan informasi, Senin (4/4/2022).

Sebelumnya, Mega Perintis telah menerima dana berupa pembayaran dividen dari entitas usahanya, PT Mega Putra Garment (MPG) senilai Rp34,2 miliar pada 31 Maret 2022.

Sebagai catatan, ZONE membukukan penjualan bersih sebesar Rp318,03 miliar per September 2021, lebih tinggi 44,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp219,66 miliar.

Adapun kontribusi penjualan didominasi segmen pakaian sebesar Rp300,97 miliar dan disusul segmen aksesoris Rp17,06 miliar.

Sejalan dengan kenaikan penjualannya, ZONE mencatat kenaikan laba bruto menjadi Rp173,34 miliar, dari sebelumnya Rp118,01 miliar.

ZONE juga berhasil membalikkan kerugian sepanjang Januari—September 2020 yang mencapai Rp30,98 miliar dengan membukukan laba bersih sebesar Rp8,98 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi Mega Perintis
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top