Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Saratoga Cuan, Cek Saham Portofolio ADRO, PALM hingga MPMX

Beberapa saham penopang Saratroga (SRTG) di antaranya saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO).
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa
Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) terpantau parkir di zona hijau pada akhir perdagangan Senin (12/9/2022). Analis merekomendasikan beli sejumlah saham afiliasi usahanya setelah mencatat kinerja positif.

Mengutip data Bloomberg, kemarin, saham SRTG mencatatkan kenaikan 2,15 persen atau 60 poin ke Rp2.850 per saham. Perusahaan terafiliasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno itu, berhasil berbalik naik 1,79 persen sepanjang 2022 berjalan.

Adapun, dibandingkan dengan setahun lalu, harga saham SRTG sudah naik 79,81 persen. Apa lagi dari tiga tahun lalu kenaikannya sudah mencapai 301,41 persen.

Analis Teknikal Henan Putihrai Sekuritas Mayang Anggita menyebutkan beberapa saham penopang SRTG di antaranya saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO), yang nampak berhasil uji support MA10 di 3.850.

“Saham ADRO berpotensi untuk lanjut ke utara menuju target titik Previous High di 4.160 sampai dengan Upper Channel di seputaran 4.240,” jelasnya kepada Bisnis, Senin (12/9/2022).

Selanjutnya, saham PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) mendapat rekomendasi speculative buy setelah bergerak di sekitar MA10 di angka 1.020, dengan target terdekat berada pada titik previous high di 1.060 sampai dengan Harmonic Resistance di 1.100

Baru-baru ini, ADRO dan MPMX mengumumkan akan membagikan dividen tunai masing-masing sebesar Rp9,3 triliun dan Rp800 miliar.

Adapun, saham PT Provident Agro Tbk. (PALM) mendapat rekomendasi buy on break Setelah bergerak di atas MA50 di angka 850.

“PALM berpotensi untuk melanjutkan perjalanan ke utara menuju resistance psikologis 900 sampai dengan titik Previous High di 930,” tambahnya.

PALM baru saja melakukan aksi korporasi tender offer sebanyak 736,73 juta saham dengan harga Rp850 per saham, untuk mendapatkan pemegang saham pengendali.

Sejumlah saham emiten Grup Saratoga pada Senin mencatatkan pergerakan positif di antaranya saham PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) yang naik hingga 6,09 persen atau 240 poin ke Rp4.180 per saham di tengah kenaikan harga emas.

Selain itu, saham PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) terpantau naik 1,47 persen atau 15 poin ke Rp1.035, dan saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) naik 0,51 persen atau 20 poin ke Rp3.970 per saham.

Di sisi lain, saham PT Provident Agro Tbk. (PALM) turun 0,59 persen ke Rp840, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) turun 1,03 persen ke Rp2.870, dan PT Nusa Raya Cipta Tbk. (NRCA) turun 3,11 persen ke Rp312. 

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper