Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Waskita Karya (WSKT) Raih Proyek dari RSCM Rp252 Miliar

Emiten BUMN karya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) mengerjakan proyek konstruksi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dengan kontrak baru Rp252 miliar.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 September 2022  |  14:25 WIB
Waskita Karya (WSKT) Raih Proyek dari RSCM Rp252 Miliar
Warga melintas di dekat logo PTWaskita Karya(Persero) Tbk. (WSKT) di Jakarta, Senin (4/7/2022). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN karya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) mengerjakan proyek konstruksi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dengan kontrak baru Rp252 miliar.

Kali ini, Waskita memenangkan tender melanjutkan pembangunan Gedung Central Medical Unit 3 (CMU3) RSUP Nasional dr Cipto Mangunkusumo dengan nilai kontrak sebesar Rp252 Miliar.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho menambahkan pekerjaan konstruksi ini membutuhkan waktu selama 120 hari dan ditargetkan selesai pada 29 Desember 2022.

Dengan lingkup pekerjaan antara lain Pekerjaan Site Development, Struktur, Arsitektur, Mekanikal Elektrikal & Plumbing Serta Interior.

“Dengan adanya kontrak ini tentunya menambah raihan nilai kontrak baru kami, dan ini yang menjadi fokus Perseroan dalam mengejar target NKB tahun ini,” terangnya, Kamis (8/9/2022).

Gedung CMU3 RSCM akan dibangun di atas tanah seluas 2.400 m2 dengan luas bangunan 24.500 m2 yang memiliki 12 lantai, 1 basement dan luas lantai dasar 1.800 m2.

Director of Operation I and QSHE Waskita Karya Ketut Pasek Senjaya Putra menyambut baik dengan adanya pembangunan Gedung CMU3 ini.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan Gedung CMU3 di RSUP Nasional dr Cipto Mangunkusumo ini dapat mendukung penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia khususnya di daerah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Pasek.

Perseroan sebelumnya mendapat penugasan menyiapkan RS Covid-19 di Gedung Kiara RSCM dalam waktu satu bulan. Berbekal pengalaman ini, pihak RSCM sangat percaya dengan pengalaman Waskita dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai target.

Pasek menambahkan, BUMN Karya itu juga memiliki pengalaman membangun beberapa rumah sakit seperti RS Cahya Kawaluyan Padalarang, RSUD Pasar Minggu dan RS Darurat Covid-19 Pulau Galang, Batam dan beberapa RS Darurat COVID-19 lainya dengan waktu singkat.

“Kami akan mengirimkan tim yang handal dan kompeten untuk menerapkan standarisasi lean construction dan digitalisasi Building Information Modeling [BIM]," terangnya.

Waskita berkomitmen mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu, tepat waktu sehingga akan terjamin kualitasnya dan menambah portofolio Perseroan dalam membangun rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya wskt rscm BUMN
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top