Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Setujui Bakrieland Development (ELTY) Ubah Direksi

PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY) merubah susunan direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dengan kedatangan dua direktur baru.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  17:17 WIB
Investor Setujui Bakrieland Development (ELTY) Ubah Direksi
PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY) mengubah susunan direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan. - istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bakrieland Development Tbk. (ELTY) mengubah susunan direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dengan kedatangan dua direktur baru menggantikan tiga direktur sebelumnya.

Mengutip keterbukaan informasi, Manajemen Bakrieland Development menyampaikan bahwa telah mengangkat Djaradarullah dan Fandrizal sebagai Direktur ELTY untuk periode jabatan 2021 - 2024.

Adapun keduanya menggantikan Agus Jayadi Alwie sebagai Direktur, Buce Yeef sebagai Direktur, dan Charles Marc Dressler sebagai Direktur Independen periode 2018-2021.

Sementara itu, Presiden Direktur Bakrieland Development Ambono Janurianto kembali disetujui para pemegang saham dalam RUPS yang dilaksanakan pada 21 Juli 2022 lalu untuk menempati posisi yang sama di periode terbaru.

“Bahwa sesuai dengan usulan dari Komite Nominasi Perseroan, untuk Direksi Perseroan … mengusulkan untuk mengangkat Tuan Fandrizal sebagai Direktur Perseroan, Tuan Djafarullah sebagai Direktur Perseroan,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi, dikutip, Sabtu (20/8/2022).

Sebagai informasi, Fandrizal tengah menjabat sebagai Direktur Utama PT Bakrie Pesona Rasuna. Fandrizal sendiri mulai bergabung di ELTY pada tahun 2003 sebagai Chief Financial Officer di PT Bakrie Nirwana Resort.

Pada April 2011, dia menjabat bangku Direktur PT Bakrie Pangripta Loka hingga April 2016 dan kemudian naik jabatan sebagai Direktur Utama di perusahaan tersebut.

Sebelum bergabung dengan ELTY, Fandrizal pernah bekerja sebagai auditor di Accounting Firm Prasetio, Utama & Co (Arthur Andersen) dari tahun 1995 hingga 2003 dengan jabatan terakhir sebagai Audit Manager.

Fandrzal yang lahir pada 24 April 1969 di Kuantan Taluk tersebut merupakan lulusan Strata 1 (S1) Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi di Universitas Indonesia pada tahun 1995.

Beralih pada Djafarullah yang merupakan kelahiran Jakarta 14 Juni 1975, merupakan lulusan S1 Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil Universitas Indonesia pada tahun 1999 dan menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana Jurusan Keuangan di Prasetiya Mulya Business School di tahun 2014.

Djafarullah menjabat sebagai Direktur PT Bakrie Swasakti Utama semenjak 2018 yang merupakan anak perusahaan ELTY. Djafarullah dilaporkan mulai bergabung dengan ELTY pada Maret 2004 sebagai Business Development and Permit Manager di PT Bakrie Swasakti Utama.

Pada Januari 2010 - Juni 2018, dia menjabat sebagai Director of Development PT Bakrie Pangripta Loka. Dan pada Januari 2016 hingga Mei 2017, Djafarullah menjabat sebagai Deputy Director of Development PT Graha Andrasentra.

Sebelum bergabung dengan ELTY, dia pernah bekerja di PT Daya Hanuraga Synergy dari Juni 2001 hingga Februari 2004 dengan posisi terakhir sebagai Project Coordinator.

Adapun susunan Direksi dan Komisaris Bakrieland Development saat ini adalah:

Direksi

Presiden Direktur: Ambono Januarianto

Direktur: Fandrizal

Direktur: Djafarullah

 

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Bambang Irawan Hendradi

Komisaris: Armansyah Yamin

Komisaris Independen: Kinaka Puradiredja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elty bakrieland development Grup Bakrie RUPS
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top