Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Top Losers Hari Ini: Saham IPAC dan OLIV Paling Ambruk

Saham PT Era Graharealty Tbk. (IPAC) memimpin top losers dengan penurunan 9,52 persen sehingga parkir di Rp114.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  19:33 WIB
Top Losers Hari Ini: Saham IPAC dan OLIV Paling Ambruk
Karyawan melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (10/8/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada hari ini, Jumat (19/8/2022). Beberapa saham terkoreksi dalam sehingga masuk jajaran top losers.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham PT Era Graharealty Tbk. (IPAC) memimpin pelemahan dengan penurunan 9,52 persen sehingga parkir di Rp114.

PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (OLIV) menyusul di peringkat kedua dengan penurunan terbesar pada perdagangan hari ini. Harga saham OLIV ditutup melemah 8,16 persen sehingga berakhir di 45.

Harga saham emiten PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) juga turun signifikan dengan pelemahan 6,77 persen. Saham BNBR mengakhiri perdagangan menurun 6,49 persen dengan parkir di posisi 72 per saham.

Saham-saham lain yang juga masuk dalam jajaran top losers di antaranya adalah STTP, STAR, dan HAIS dengan penurunan masing-masing 6,41 persen, 6,35 persen, dan 6,34 persen.

IHSG ditutup terkoreksi pada perdagangan hari ini, Jumat (19/8/2022). Berdasarkan data Bloomberg pada pukul 15.00 WIB, IHSG parkir di level 7.172,43 atau melemah 0,2 persen meski berada di zona hijau hampir sepanjang hari ini.

Tercatat, 244 saham ditutup menguat, 267 saham melemah, sedangkan 187 saham diperdagangkan stagnan. Kapitalisasi pasar bursa terpantau pada posisi Rp9.370,49 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

top losers IHSG Era Graharealty bursa efek indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top