Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diam-diam APAC Investment Jadi Pengendali Baru Era Graharealty (IPAC)

APAC menjadi pengendali Era Graharealty (IPAC) dengan kepemilikan 84,97 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh IPAC.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  21:23 WIB
Diam-diam APAC Investment Jadi Pengendali Baru Era Graharealty (IPAC)
Jajaran komisaris dan direksi Era Graharealty menerima sertifikat Pencatatan Perdana Saham IPAC di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (30/6/2021) - Dok.BEI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten agen properti dan real estate PT Era Graharealty Tbk. (IPAC) mengumumkan terjadi perubahan pengendali pada perseroan, dari semula PT Realti Indo Mandiri (RIM), kini menjadi APAC Investment 2 Pte Ltd.

Direktur Utama Era Graharealty Darmadi Darmawangsa menjelaskan pada 11 Agustus 2022, RIM diketahui telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan perusahaan asal Singapura, APAC Investment 2 Pte Ltd (APAC).

“APAC sepekat untuk membeli 757.394.700 saham milik RIM pada harga pelaksanaan Rp122 per saham. Dengan demikian nilai transaksi sebesar Rp92,40 miliar,” kata Darmadi dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (12/8/2022).

Transaksi pengalihan saham IPAC dilakukan pada pasar negosiasi. Setelah transaksi ini, APAC menjadi pengendali IPAC dengan kepemilikan 84,97 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh IPAC dengan nilai nominal Rp10 per saham.

Sesuai ketentuan POJK 9/2018, APAC sebagai pengendali baru perseroan akan melaksanakan tender wajib. Informasi lebih lanjut akan diumumkan kemudian.

Manajemen IPAC menilai, informasi atau fakta material ini tidak akan berdampak pada kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Sebagai informasi, IPAC resmi tercatat di BEI pada 30 Juni 2021. Perseroan merupakan pemegang hak atas lisensi ERA Indonesia yang merupakan master franchise real estat dari AS yang berada di lebih dari 33 negara di dunia. ERA Indonesia merupakan bagian dari ERA Asia Pasifik yang saat ini terafiliasi dengan 10 negara di Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Era Graharealty pemegang saham pengendali real estate
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top