Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita (WSKT) Rights Issue 8,72 Miliar Saham, Cek Rekomendasi Analis

Saat ini pergerakan saham WSKT masih cenderung sideways dalam pola parallel channel.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  18:30 WIB
Waskita (WSKT) Rights Issue 8,72 Miliar Saham, Cek Rekomendasi Analis
Warga melintas di dekat logo PTWaskita Karya(Persero) Tbk. (WSKT) di Jakarta, Senin (4/7/2022). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) mendapat rekomendasi beli (buy) seiring dengan rencana perseroan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue

Head of Research NH Korindo Sekuritas Indonesia Liza Camelia Suryanata mengatakan tren utama atau major trend dari saham WSKT saat ini masih menurun. Namun, dalam jangka pendek WSKT sudah mulai masuk fase bottoming.

Liza menjelaskan saat ini pergerakan saham WSKT masih cenderung sideways dalam pola parallel channel. Hal ini kemudian membuat WSKT terapit pada area support-resistance pada level Rp510 sampai Rp600.

"Range harga sebesar ini dapat digunakan sebagai suatu trading opportunities," ujar Liza kepada Bisnis pada Jumat (19/8/2022).

Seperti diketahui, WSKT berencana melakukan rights issue dengan menerbitkan saham sebanyak-banyaknya 8,72 miliar saham seri B. WSKT mematok harga saham dengan nominal Rp100 per saham. Harga pelaksanaan akan diumumkan kemudian. 

Dana yang diperoleh dari hasil rights issue ini rencananya akan digunakan WSKT untuk penyelesaian proyek jalan tol, modal kerja, dan indirect cost proyek konstruksi, serta investasi pengembangan entitas anak perseroan.

"Rencana PUT III diharapkan akan mempengaruhi kemampuan WSKT untuk memperkuat struktur permodalan WSKT dalam rangka melanjutkan proses konstruksi pada proyek berjalan dan meningkatkan kinerja perseroan, serta peruntukan lainnya yang mendukung pertumbuhan bisnis WSKT, sehingga akan berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan perseroan," tulis manajemen dalam prospektus, Jumat (19/8/2022).

Sesuai rencana, WSKT bermaksud meminta persetujuan dari pemegang saham melalui penyelenggaraan RUPSLB pada 26 September 2022. Hari ini, saham WSKT terpantau turun 1,74 persen atau 10 poin ke level Rp565. 

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya rekomendasi saham rights issue
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top