Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lonsum (LSIP) Jadi Emiten Terbaik Sektor Perkebunan Bisnis Indonesia Award 2022

PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) atau Lonsum mendapatkan penghargaan emiten terbaik sektor perkebunan kelapa sawit dalam Bisnis Indonesia Award (BIA).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  16:56 WIB
Lonsum (LSIP) Jadi Emiten Terbaik Sektor Perkebunan Bisnis Indonesia Award 2022
Gedung PT PP London Sumatra Tbk di Medan. - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP) atau Lonsum mendapatkan penghargaan emiten terbaik sektor perkebunan kelapa sawit dalam Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.

LSIP berhasil mendapatkan penghargaan ini dengan bersaing dengan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk., PT Sampoerna Agro Tbk., PT Astra Agro Lestari Tbk., dan PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk.

LSIP membukukan penjualan sebesar Rp2,05 triliun di semester I/2022, turun 6 persen yoy, terutama karena penurunan volume penjualan produk sawit yang sebagian diimbangi kenaikan harga jual rata-rata produk sawit.

LSIP mencatatkan peningakatan laba kotor menjadi Rp840 miliar atau meningkat 11 persen yoy dari Rp755 miliar, laba usaha Rp651 miliar atau naik 7 persen yoy dari Rp610 miliar dan EBITDA Rp907 miliar atau naik 13 persen yoy dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp803 miliar.

Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk LSIP pun meningkat 9 persen menjadi Rp549 miliar, dari Rp501 miliar secara tahunan.

Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan bentuk penghargaan dari Bisnis Indonesia Group terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, terutama korporasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan perusahaan finansial yang memiliki kinerja cemerlang.

Bisnis Indonesia Award dalam pelaksanaannya selalu mengangkat tema terkini yang relevan dengan perkembangan ekonomi dan dunia usaha di Tanah Air. Adapun, pada tahun ini Bisnis Indonesia Award mengusung tema “Bangkit pada Tahun Perubahan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award london sumatra indonesia lsip
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top