Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendapatan Hotel Sahid Melejit, Simak Strategi Bisnis Tahun Ini

Pendapatan Hotel Sahid Jaya (SHID) meningkat 25 persen secara tahunan pada semester I/2022 ditopang sejumlah strategi yang diterapkan.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  13:15 WIB
Pendapatan Hotel Sahid Melejit, Simak Strategi Bisnis Tahun Ini
Hotel Sahid Jaya Solo menyambut periode new normal dengan menawarkan paket staycation dan promo paket meeting serta event dengan menerapkan protokol kesehatan covid/19. (Foto: Istimewa)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengelola Hotel Sahid Jaya, PT Hotel Sahid Jaya International Tbk. (SHID) mengeksekusi sejumlah strategi bisnis untuk meningkatkan kinerja tahun ini.

Direktur Utama Hotel Sahid Jaya, Hariyadi Sukamdani mengatakan, pihak manajemen telah membuka cabang hotel baru di kawasan Pangandaran, Jawa Barat, bernama The Allure Villas yang sudah mulai beroperasi.

“Selanjutnya masih ada beberapa [proyek] yang sedang dipersiapkan,” ujar Hariyadi dalam acara paparan publik virtual, Jumat (5/8/2022).

Hotel Sahid Jaya telah mempersiapkan anggaran belanja modal atau capex senilai Rp12,6 miliar untuk peningkatan fasilitas publik serta menambah outlet baru.

Selain itu, Hotel Sahid Jaya juga akan melakukan re-launching Solo Lounge dengan konsep bistro dan memperbarui fasilitas peralatan mechanical, electrical, dan plumbing.

Pada semester I/2022, Hariyadi menegaskan capex yang sudah terserap sekitar Rp3 miliar.

Sampai dengan Juni 2022, Hotel Sahid Jaya mencatatkan penjualan Rp39 miliar atau lebih tinggi 25 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Adapun target di tahun ini diharapkan bisa mencapai Rp97 miliar untuk unit Grand Sahid Jaya, atau 45 persen lebih tinggi dari tahun buku 2021.

“Pihak manajemen Hotel Sahid Jaya juga melakukan penghematan untuk efisiensi karena harga utilitas yang semakin meningkat, selain mendukung penggunaan energi hijau,” imbuh Hariyadi.

Lebih lanjut, SHID menerapkan 4 pilar #SahidTANGGUH yang diyakini membantu tingkatkan kinerja perseroan, di antaranya eksplorasi penawaran produk dan jasa yang inovatif seperti smart meeting room dengan teknologi terintegrasi yang diluncurkan pada kuartal II/2022, serta penjualan makanan saat Car Free Day yang telah berlangsung sejak kuartal IV/2021.

Hotel Sahid Jaya juga melakukan renovasi beberapa fasilitas, seperti interior Bengawan Solo dan re-launching Solo Lounge.

Dari sisi digitalisasi, SHID mulai menerapkan online dashboard customer review, direct booking platform, dan loyalty program melalui Sahid Connextion.

Terakhir, SHID menerapkan pengurangan konsumsi air, gas, dan listrik, mengurangi food waste, dan melakukan rooftop farming untuk mendukung kota berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sahid SHID hotel capex
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top