Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengelola Mitra10 (CSAP) Garap Bisnis Skin Care dari Korea

CASP masuk dalam bisnis kecantikan melalui anak usahanya PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN).
Gerai Mitra10 yang dikelola anak usaha PT Catur Sentosa Adiparana Tbk./csap
Gerai Mitra10 yang dikelola anak usaha PT Catur Sentosa Adiparana Tbk./csap

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten distributor bahan bangunan, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) melakukan perluasan bisnis dengan menggarap penyaluran produk perawatan kulit (skin care). 

CASP masuk dalam bisnis kecantikan ini melalui anak usahanya PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN). Entitas ini akan menjadi distributor eksklusif skin care iLikeMyself dari Cosmax Indonesia. CSAN menandatangani perjanjian Kerjasama dengan PT Cosmax Indonesia (Cosmax) untuk hak distribusi eksklusif dan pemegang hak atas merek iLikeMyself, salah satu produk Cosmax.

Oey Tanto Sugiarto, Chief Operating Officer CSAN menyampaikan berbekal pengalaman CSA Grup di sektor distribusi selama lebih dari 30 tahun dan distribusi barang konsumen selama 10 tahun lebih. CSAN akan memperkuat portofolio produk distribusi barang konsumen di Indonesia.

Dengan ditandatangani kerjasama tersebut, CSAN akan mendistribusikan 1 brand dengan 5 varian (stock keeping unit/SKU) produk perawatan kulit.

"Masuknya CSAN yang berkolaborasi dengan Cosmax Indonesia di pasar perawatan kulit tidak lepas dari besarnya potensi pasar produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia," ungkapnya dikutip Selasa (2/8/2022).

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian 2020 dan 2021, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai US$6,03 miliar dan akan tumbuh menjadi US$8,46 miliar pada 2022. Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang.

Dalam menggarap bisnis kecantikan ini, CSAN memiliki 38 area distribusi yang mampu menjangkau seluruh Indonesia, Perseroan akan mengembangkan produk skincare di channel convenience store alias minimarket (CVS).

Saluran tersebut tumbuh pesat seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian nasional pasca membaiknya penanganan pandemi.

Presiden Direktur Cosmax Indonesia Cheong Min-Kyoung mengatakan kerjasama ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk lebih dekat dengan konsumen Indonesia.

Cheong Min-Kyoung menjelaskan, hingga saat ini seperempat dari 7 miliar penduduk dunia menggunakan produk kecantikan dan perawatan perusahaan. Secara global, 600 perusahaan kecantikan, termasuk 15 dari 20 perusahaan kecantikan teratas dunia, bermitra dengan Cosmax.

"Kami percaya kerjasama pengembangan produk bersama ini akan berdampak signifikan pada pasar perawatan diri dalam tahun-tahun mendatang," paparnya.

Catur Sentosa pada tahap awal menargetkan mendistribusikan brand produk perawatan kulit (skin care) ke 19.000 mini market Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.

"Target pendistribusian ini akan bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan target pertumbuhan double digit pada tiap tahunnya," ungkap Oey Tanto Sugiarto.

Entitas anak yang sahamnya dimiliki CSAP sebesar 99 persen tersebut berdiri sejak 2012. CSAN saat ini memiliki kawasan pergudangan seluas 40.000 m2, 300 armada distribusi yang mampu melayani 100.000 pelanggan ritel di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper