Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitrabahtera MBSS Jual 1 Kapal Rp66 Miliar ke PSSI

Mitrabahtera MBSS melakukan penjualan 1 unit kapal ke PT Pelita Samudera Shipping Tbk. (PSSI).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  13:11 WIB
Mitrabahtera MBSS Jual 1 Kapal Rp66 Miliar ke PSSI
Aktivitas PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS). Mitrabahtera melakukan penjualan 1 unit kapal ke PT Pelita Samudera Shipping Tbk. (PSSI). Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS) melakukan penjualan 1 unit kapal ke PT Pelita Samudera Shipping Tbk. (PSSI).

Sekretaris Perusahaan MBSS Emy Oktavia menyampapikan pada 22 Juli 2022, Mitrabahtera melakukan penjualan 1 unit kapal milik perseroan. Jenis kapal ialah floating crane barge.

"Nilai perolehan penjualan aset US$4,4 juta atau sekitar Rp66,07 miliar tidak termasuk pajak," paparnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (26/7/2022).

Pihak pembeli kapal yang dilepas MBSS ialah Pelita Samudera Shipping, emiten pelayaran yang juga terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kedua pihak, MBSS dan PSSI, tidak memiliki hubungan afiliasi dan benturan kepentingan.

Penjualan 1 kapal tersebut tidak memiliki dampak signifikan terhadap kegiatan operasional dan kelangsungan usaha MBSS. Transaksi tersebut bukan merupakan transaksi material sesuai POJK No.17/POJK.04/2020, karena tidak lebih dari 20 persen nilai ekuitas perseroan.

Sebelumnya pada Kamis 7 Juli 2022, MBSS telah menandatangani perubahan atas perjanjian fasilitas perbankan pada tanggal 5 Juli 2022 meliputi perjanjian fasilitas kredit investasi 2 senilai maksimal Rp500 miliar untuk jangka waktu lima tahun.

Selain itu, MBSS juga menyetujui Perpanjangan Fasilitas Kredit Lokal senilai maksimal Rp70 miliar dengan BCA, untuk jangka waktu sampai dengan 21 Januari 2023.

"Perubahan atas Perjanjian Fasilitas Perbankan ini disertai dengan pemberian jaminan hipotik yang telah diberikan Perseroan kepada Bank pada perjanjian fasilitas perbankan sebelumnya ditambah dengan pengikatan jaminan tambahan berupa kapal-kapal yang akan dibiayai oleh Bank," ungkap Emy Oktavia, Sekretaris Perusahaan, dalam keterbukaan informasi, Kamis (7/7/2022).

Pada sesi I hari ini, saham MBSS turun 0,47 persen atau 5 poin menjadi Rp1.055. Sepanjang 2022, saham MBSS terkoreksi 3,21 persen.

Sementara itu, saham PSSI naik 0,81 persen atau 5 poin menuju Rp625. Saham PSSI melonjak 55,47 persen sepanjang tahun berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitrabahtera segara sejati mbss Pelita Samudera Shipping pssi kapal
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top