Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Investor Getol Borong Saham MBSS Setelah Dilepas Lo Kheng Hong

Saham MBSS diam-diam diborong oleh salah seorang investor individu setelah dilepas Lo Kheng Hong beberapa waktu lalu.
Aktivitas PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS). Istimewa
Aktivitas PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Investor individu dengan kepemilikan saham emiten pelayaran PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS) terbesar kembali melakukan aksi borong.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dikutip Senin (9/1/2023), Suwantara Gotama kembali memborong saham MBSS.

Awalnya, kepemilikan Suwantara masih sebanyak 5,24 persen atau 91,78 juta lembar pada 4 Januari 2023. Jumlah itu berubah menjadi 5,25 persen atau setara dengan 91,79 juta lembar pada 5 Januari 2023.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Suwantara muncul di jajaran pemegang saham MBSS dengan kepemilikan lebih dari 5 persen sekitar akhir Oktober 2022.

Suwantara Gotama tercatat mulai mengempit 5,01 persen atau 87,70 juta saham MBSS per 26 Oktober 2022.

Dalam sesi sebelumnya atau 25 Oktober 2022, Suwantara tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan apakah pembelian dilakukan secara langsung atau bertahap.

Kendati demikian, rupanya Suwantara tidak berhenti di situ. Kepemilikannya terpantau bertambah hingga akhir November 2022.

KSEI mencatat Suwantara sempat menambah saham MBSS pada sesi terakhir November 2022. Setelah transaksi, posisi kepemilikannya sebesar 5,22 persen atau setara dengan 91,29 juta lembar per 30 November 2022.

Berdasarkan penelusuran Bisnis.com, penelusuran terkait Suwantara Gotama salah satunya mengarah kepada sosok mantan Komisaris PT Bursa Efek Indonesia pada 2011. 

Berbagai catatan menunjukkan Suwantara pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT CLSA Indonesia dan pernah berkarier menjadi Head of Dealing & Floor Trading PT Peregrine Sewu Securities dan Assistant Treasurer PT Gunung Sewu Kencana.

Adapun, Lo Kheng Hong sudah tidak lagi menjadi pemegang saham MBSS sejak 2021. Nama pria yang mendapat julukan Warren Buffett Indonesia itu menghilang dari daftar investor dengan kepemilikan di atas 5 persen pada 24 Agustus 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper