Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPO, Perusahaan Perkakas Nankai TOOL Tawarkan Saham Rp122-Rp135

Dalam IPO, PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk. (TOOL) akan menawarkan sahamnya di harga Rp122 - Rp135 per saham saham.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  10:32 WIB
IPO, Perusahaan Perkakas Nankai TOOL Tawarkan Saham Rp122-Rp135
Dalam IPO, PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk. (TOOL) akan menawarkan sahamnya di harga Rp122 - Rp135 per saham saham. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten penjual peralatan perkakas PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk. (TOOL) berencana melakukan penawaran umum perdana saham. TOOL akan menawarkan sebanyak-banyaknya 410 juta saham baru, dengan nilai nominal Rp50.

Dalam prospektusnya, jumlah saham yang ditawarkan TOOL ini setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. TOOL akan menawarkan sahamnya di harga Rp122 sampai Rp135 setiap saham.

"Jumlah kisaran nilai penawaran umum adalah sebanyak-sebesar Rp50 miliar sampai Rp55,3 miliar," tulis manajemen dalam prospektus, Selasa (19/7/2022).

Dana yang diperoleh TOOL dari penawaran umum ini sekitar 47,82 persen akan digunakan untuk pembelian aset berupa 3 unit ruko. Lalu, sekitar 52,18 persen akan digunakan untuk modal kerja, yaitu penambahan barang-barang inventory perseroan.

Bersamaan dengan IPO ini, perseroan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 250 juta Waran Seri I atau sebesar 12,5 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran. Waran ini akan diberikan kepada pemegang saham, dengan ketentuan setiap pemegang 2 saham baru, akan memperoleh satu waran seri I.

Perkiraan masa penawaran awal IPO ini adalah pada 19-26 Juli 2022, perkiraan tanggal efektif pada 29 Juli 2022, dan perkiraan masa penawaran umum pada 2-5 Agustus 2022. Lalu perkiraan tanggal penjatahan pada 5 Agustus 2022, tanggal distribusi secara elektronik pada 8 Agustus 2022, dan perkiraan tanggal pencatatan di BEI pada 9 Agustus 2022.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam IPO ini adalah PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Sebagai informasi, Rohartindo Nusantara Luas memasarkan produk-produk impor dengan merek Nankai, yang menyasar permintaan konsumen menengah ke bawah. Perseroan menawarkan rangkaian produk dengan 3 kategori utama, yakni peralatan rumah tangga, perkakas, dan tas koper.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo TOOL Rohartindo Nusantara Luas bursa efek indonesia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top