Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Digital (MSIN) Minta Restu Stock Split 1:20, RUPSLB Besok

MNC Digital Entertainment (MSIN) menilai stock split 1:20 dapat meningkatkan likuiditas saham, mendukung pertumbuhan pasar modal sehingga lebih menarik bagi investor publik .
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Entitas Grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang rencananya akan dilaksanakan besok, Selasa (19/7/2022) berencana meminta restu atau persetujuan melakukan stock split.

Mengutip keterbukaan informasi, rencananya MSIN meminta persetujuan pemegang saham untuk melakukan pemecahan nilai saham alias stock split dengan rasio 1:20.

Manajemen MSIN menilai stock split 1:20 tepat dilakukan untuk meningkatkan likuiditas saham, mendukung pertumbuhan pasar modal sehingga lebih menarik bagi investor publik untuk mendapat peluang berpartisipasi dalam pertumbuhan perseroan.

Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, aksi stock split didukung dengan hasil kinerja keuangan MSIN pada kuartal I/2022 dan tingkat pertumbuhan yang kuat usai konsolidasi konten dan digital.

“Minat yang kuat dari investor terus berlanjut, menjadikannya saham MSIN menjadi salah satu saham yang paling diminati di BEI,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (27/6/2022).


Dengan melakukan stock split, MSIN mengharapkan aksi korporasi ini dapat lebih mendorong likuiditas, jangkauan, dan akses ke investor ritel yang ingin mengambil bagian dalam ambisi digital dan perjalanan pertumbuhan perseroan.

Sesuai rencana, stock split tersebut akan dilaksanakan dengan mengikuti ketentuan anggaran dasar MSIN, dengan persetujuan pemegang saham dan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Bursa Efek Indonesia.

RUPSLB pun rencananya akan dilaksanakan besok, Selasa (19/7/2022), pukul 10.00 WIB. berlokasi di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Adapun rencana agenda RUPS di esok hari akan membahas laporan tahunan per 31 Desember 2021, persetujuan penggunaan keuntungan perseroan, perubahan susunan pengurus perseroan dan juga penunjukan akuntan publik.

Sementera itu, untuk RUPSLB sendiri, selain membahas mengenai rencana stock split, MSIN juga berencana meminta persetujuan untuk menyusun kembali anggaran dasar perseroan.

Pada penutupan perdagangan, Senin (18/7/2022), saham MSIN tercatat parkir di level Rp4.830 dengan kapitalisasi Rp55,28 triliun dan price to earning ratio 99,27 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper