Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPST Smartfren (FREN) Angkat 3 Direksi Baru, Ini Profilnya

Ketiga direksi baru Smartfren (FREN) yakni, Robin Mailoa, Andrijanto Muljono, dan Gisela Yenny Lesmana. Ketiganya merupakan bagian dari manajemen Sinarmas Grup secara keseluruhan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  11:17 WIB
RUPST Smartfren (FREN) Angkat 3 Direksi Baru, Ini Profilnya
Model memperlihatkan aplikasi khusus streaming musik dari Smartfren yaitu SmartMusic saat peluncurannya di Jakarta, Minggu (10/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten grup Sinarmas, PT Smartfren Telecom Tbk.(FREN) mengumumkan penambahan direksi baru setelah RUPST dan RUPSLB yang dilaksanakan pada Selasa (12/7/2022).

RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa FREN yang dihadiri oleh 89,8 persen pemegang saham perseroan tersebut telah menghasilkan sejumlah keputusan termasuk pergantian direksi perseroan.

Corporate Secretary Smartfren Telecom James Wewengkang menerangkan susunan anggota Dewan Komisaris dan direksi Perseroan berdasarkan hasil RUPS Tahunan ini terdapat pergantian 3 anggota direksi.

Ketiga direksi baru yakni, Robin Mailoa, Andrijanto Muljono, dan Gisela Yenny Lesmana. Ketiganya merupakan bagian dari manajemen Sinarmas Grup secara keseluruhan.

Robin Mailoa sudah bekerja di Sinarmas Group sejak 1992, jabatan terakhirnya sebagai Managing Director dan CEO Sinarmas Gorup Forestry Division hingga 2014 yang dilanjut menjadi CEO Bhavila Enterprise hingga 2022.

Selanjutnya, Andrijanto Muljono bergabung di grup Sinarmas sejak 2020 sebagai CFO PT Dian Swastika Sentosa Tbk. (DSSA) hingga 2021 dan menjadi CEO PT Eka Mas Republik hingga 2022. Dia sempat meniti karir lama di grup Astra.

Terakhir, Gisela Yenny Lesmana sebelumnya menjabat sebagai Group Head of Investor Relations di DSSA hingga 2022. Sebelumnya, dia sempat lama berkarir di PT Ciptadana Sekuritas Asia sejak 2003.

Adapun, berikut susunan direksi dan komisaris emiten berkode FREN ini berdasarkan hasil RUPST.

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Darmin Nasution
Wakil Presiden Komisaris : Ferry Salman
Komisaris Independen : Ketut Sanjaya
Komisaris Independen : Sarwono Kusumaatmadja
Komisaris Independen : Jagbir Singh
Komisaris : Djoko Tata Ibrahim

Direksi:
Presiden Direktur : Merza Fachys
Direktur : Antony Susilo
Direktur : Marco Paul Iwan Sumampouw
Direktur : Shurish Subbramaniam
Direktur : Robin Mailoa
Direktur : Andrijanto Muljono
Direktur : Gisela Yenny Lesmana

Sebagai salah satu kelompok usaha Sinarmas, FREN, merupakan satu-satunya perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia yang beroperasi di jaringan 4G sepenuhnya.

Dengan wilayah cakupan jaringan nasional, dan lebih dari 40.000 BTS 4G yang tersebar di 220 kota di seluruh Indonesia, Smartfren telah didaulat menjadi official telco partner untuk brand-brand smartphone global ternama serta pelopor berbagai inovasi produk seperti layanan Voice-over-LTE (VoLTE) dan SIM Digital (eSIM) di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren rupst sinarmas Emiten Telekomunikasi
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top