Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga Komoditas Naik, IHSG Siap Lanjutkan Penguatan Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan fase uptrend setelah terjadi penguatan harga-harga komoditas.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 08 Juli 2022  |  07:17 WIB
Harga Komoditas Naik, IHSG Siap Lanjutkan Penguatan Hari Ini
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan fase uptrend setelah terjadi penguatan harga-harga komoditas.

Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang mengatakan tren penguatan jangka pendek IHSG diperkirakan masih berlanjut Jumat ini (8/7/2022). Adapun beberapa katalis positif seperti penguatan atas Indeks DJIA sebesar 1,12 persen dan penguatan EIDO sebesar  +0.46 persen.

Hal itu makin diperkuat oleh rebound tipis harga beberapa komoditas seperti batu bara +3.93 persen, minyak +4.11 persen, emas +0.07 persen dan CPO +1.30 persen.

“Dilain pihak, faktor pemberat bagi perdagangan Jumat ini yang perlu diwaspadai adalah kembali tumbangnya harga beberapa komoditas dihari kedua seperti Nikel -4.5 persen & Timah -2.25 persen ditengah berlanjutnya kejatuhan nilai tukar Rupiah yang kembali tersungkur melebihi level Rp15.000 dan kembali naiknya yield obligasi AS ke level 3 persen,” sebutnya Jumat (8/7/2022).

Edwin optimistis IHSG akan bergerak di rentang 6.605 sampai dengan 6.707. Adapun saham yang menjadi rekomendasinya adalah UNVR, ICBP, MAPI, AKRA, ISAT, PWON, ADHI, MYOR, dan ACES.

Senada dengan Edwin, CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pada akhir pekan IHSG terlihat masih akan berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi tekanan yang terbatas. Minimnya sentimen membuat pergerakan IHSG tidak terlalu fluktuatif.

"Momen tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian," paparnya dalam publikasi riset, Kamis (7/7/2022).

William menyampaikan pada Jumat besok IHSG berpotensi tertekan dalam rentang 6.589 - 6.888. Rekomendasi saham pilihannya adalah BBCA, BBNI, BBRI, JSMR, TLKM, KLBF, HMSP, UNVR, ASII.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham komoditas batu bara
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top