Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Distributor Otomotif (CARS) Ganti Direktur Utama dan Komisaris

Emiten distributor otomotif, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), perseroan melakukan pergantian pengurus baik di jajaran Komisaris maupun Direksi perusahaan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  10:10 WIB
Emiten Distributor Otomotif (CARS) Ganti Direktur Utama dan Komisaris
Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten distributor otomotif, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), perseroan melakukan pergantian pengurus baik di jajaran Komisaris maupun Direksi perusahaan.

Investor Relations and Corporate Communication Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Yosef menjelaskan RUPSLB ini memiliki agenda tunggal yakni Perubahan Susunan Pengurus Perseroan sehubungan dengan surat pengunduran diri yang disampaikan Sebastianus Harno Budi sebagai Direktur Utama tertanggal 25 Maret 2022. RUPSLB dilaksanakan pada 24 Juni 2022.

Perseroan menyelenggarakan RUPSLB sebagai bentuk pelaksanaan good corporate governance yang baik sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten pasal 8 ayat 3 yang menyatakan agar “Emiten wajib menyelenggarakan RUPS memutuskan permohonan pengunduran diri anggota Direksi paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri Direktur” dan berdasarkan usulan pemegang saham Perubahan Susunan

"Dengan penetapan susunan Pengurus yang baru maka Rapat juga memutuskan menerima pengunduran diri Sebastianus Harno Budi selaku Direktur Utama serta memberhentikan dengan hormat Simon Harto Budi selaku Komisaris Utama dan Jonathan Budi selaku Komisaris dengan mengucapkan terima kasih atas sumbangan jasa, tenaga dan pikiran yang telah diberikan selama menjalankan masa jabatannya," jelasnya, dikutip Senin (4/7/2022).

Anggota Pengurus yang baru yakni Paulus Totok Lusida sebagai Komisaris Utama dan Darmawan Widjaja sebagai Direktur Utama berterima kasih kepada pemegang saham atas kepercayaan yang telah diberikan seraya menambahkan akan melanjutkan upaya peningkatan penerapan good corporate governance di dalam perseroan.

Hal tersebut guna memastikan pertumbuhan berkelanjutan yang baik sehingga pada akhirnya dapat memberikan return terbaik bagi kepentingan pemegang saham, investor maupun stakeholder pada umumnya.

Berikut profil singkat dari anggota Pengurus baru:

  1. Paulus Totok Lusida

Warga Negara Indonesia kelahiran 7 September 1964 dengan latar belakang pendidikan Sarjana Farmasi Universitas Airlangga (1989) dan Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Erlangga (1990).

Selain menjalani berbagai jabatan selaku Pemilik dan Pengurus di berbagai perusahaan yang bergerak di bidang properti, Bapak Paulus Totok Lusida juga menjabat posisi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan RealEstat Indonesia (DPP REI) periode 2019-2022.

  1. Darmawan Widjaja

Warganegara Indonesia kelahiran 6 Juli 1964 dengan latar belakang pendidikan Sarjana Sains University of New South Wales Sydney Australia (1985-1987).

Seorang profesional yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Dharma Polimetal Tbk dengan riwayat pengalaman kerja sebagai Pengurus di berbagai perusahaan otomotif ternama di Indonesia di antaranya Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (2015-2022), Direktur Keuangan PT Toyota Astra Motor (2015-2020) dan PT Direktur Astra Otoparts Tbk (2008-2015).

 

Pengurus Perseroan maka keputusan Rapat untuk susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Paulus Totok Lusida

Komisaris Independen : Handy Effendy Halim

Komisaris Independen : Darmawan Widjaja

 

Direksi

Direktur Utama : Benny Redjo Setyono

Direktur : David Gemilang Iskandar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif komisaris direktur utama bintraco dharma cars
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top