Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisaris Utama Unilever UNVR Hermant Bakshi Mundur, Ini Rekam Jejaknya

Hermant Bakshi yang mundur dari jabatan komisaris utama Unilever Indonesia (UNVR) memiliki rekam jejak profesional selama lebih dari 14 tahun di Unilever Group.
Hemant Bakshi mundur dari jabatan selaku Presiden Komisaris PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) efektif per 28 Juli 2022.
Hemant Bakshi mundur dari jabatan selaku Presiden Komisaris PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) efektif per 28 Juli 2022.

Bisnis.com, JAKARTA — Manajemen PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dalam mengesahkan sususan direksi dan komisaris yang baru. Hal tersebut menyusul mundurnya komisaris utama dan satu direksi perseroan. 

Unilever mengumumkan pengunduran diri Hemant Bakshi dari jabatan selaku komisaris utama efektif per 28 Juli 2022. Hal itu dilakukan sehubungan dengan penempatan posisi baru beliau pada perusahaan afiliasi Unilever.

"Unilever akan mengusulkan Sanjiv Mehta sebagai Presiden Komisaris Perseroan yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang akan diadakan pada tanggal 28 Juli 2022," papar manajemen Unilever dalam surat tertulis, Kamis (30/6/2022).

Selain itu, Unilever juga mengumumkan menerima surat pengunduran diri dari Rizki Raksanugraha selaku Direktur Perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 31 Juli 2022.

Adapun Hermant Bakshi yang mundur dari jabatan presiden komisaris memiliki rekam jejak profesional lebih dari 14 tahun di Unilever Group. Berdasarkan profil di LinkedIn, kiprah Bakshi berawal di Hindustan Unilever Limited (HUL) dan memegang berbagai posisi di berbagai posisi Penjualan, Pemasaran dan E-Commerce.

Pada 2008 ,beliau diangkat menjadi Komite Manajemen HUL, yang memimpin divisi customer development dan kemudian personal care business

Selanjutnya beliau pun sempat menjabat sebagai CEO Unilever Indonesia, salah satu pasar teratas Unilever, pada 2014.

"Saya memimpin tim yang beragam dan berbakat untuk membangun organisasi yang sesuai dengan masa depan dan memiliki tujuan adalah pengalaman yang luar biasa. Setelah 6 tahun yang luar biasa dalam peran ini, saya ditunjuk sebagai EVP Unilever Marketplace dan juga Komisaris Unilever Indonesia," katanya Bakshi pada laman LinkedIn, dikutip Sabtu (2/7/2022). 

Ketika itu, misi pribadi Bakshi adalah menggembleng perusahaan dengan visi ambisius seputar memisahkan pertumbuhan dari emisi karbon dan pada saat yang sama meningkatkan dampak sosial yang positif melalui Unilever Sustainable Living Plan. 

Unilever bertujuan untuk mencapai tiga tujuan utama ini, yaitu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 miliar orang pada 2020, mengurangi separuh emisi karbon dari operasi bisnisnya pada 2030, dan meningkatkan mata pencaharian jutaan orang pada 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper